Jumat, 05 November 2010

Takkan Terganti

Telah Lama Sendiri
Dalam Langkah Sepi ..

**

"Kak Kita dimana sich ?"Kata Ify penasaran karena mata Ify ditutup dengan kain oleh Rio

"Ahahah ! Sampai"Kata Rio sambil membuka kain yang mengikat di mata Ify

Ify tak bisa berbicara apa-apa saking kagumnya melihat apa yang rio persembahkan untuknya . Lampu-lampu Hias , Ballon - Ballon berbentuk Hati , Kembang api yang sedang meluncur dan tulisan di sebuah papan Rio love Ify

"Telah .. Lama Sendiri .. Dalam .. Langkah Sepi " Kata Rio pada Ify

"Mau ga temenin aku biar ga kesepian lagi ..?"Kata Rio sambil menggenggam tangan Ify

"Mau kak .. Kapan Aja .. Dimanapun selalu Temenin kakak.. "

'Walaupun kakak gak tau Ify kena penyakit Kanker Otak'Batin Ify tapi ia mencoba untuk tersenyum

"Beneran Fy ..? Jadii .. Kamu mau jadi pacar aku ?"Kata Rio sambil menatap Ify penuh harapan

"Mau kok :) apa yang gak buat kak Rio"Kata Ify pada Rio

Refleks Rio memeluk Ify dan berkata dalam hati 'makasih ya .. Kamu udh mau gantiin posisi Via di Hati aku .. Dan hanya kamu yang bisa'

------------>

Tak Pernah ku kira ..
Bahwa Akhirnya
Tiada dirimu disisiku..

**
Setengah bulan kemudian

@Taman

"Wahh !! Makasih ya kak !! Ice creamnya enak banged ..!! Kok kakak Tau ify suka maka Ice Cream ?"Kata Ify

"Hahaha !! Iya dong !! " Kata Rio sambil memandang wajah Ify yang tampak pucat

"Kak Napa siih mandang wajahku gitu amat ? Takut kangen ya sama aku ?"Kata Ify mencoba tertawa dihadapan kak Rio

"Ga Fy .. Bukannya gitu .. Kakak takut kehilangan kamu aja kok"Kata Rio polos sambil merangkul Ify

'Kak .. Setengah bulan lagi waktunya .. Aku akan pulang dan aku mohon kka akan selalu di samping aku .. Selamanya'Batin Ify

"Kak Tau ga .. Ify mau keatas sana loh !!"Kata Ify menunjuk Awan malam

"Ngapain kamu kesana ? Nanti turunnya gimana ? Kalau ga bisa turun ga bisa ketemu aku dong ..!!"

"Nggak sebelum aku kesana .. Pasti nanti aku bakal pamitan sama kakak soalnya aku mau aku tidur selamanya disana .."Kata Ify polos

"Kamu kenapa sih Fy .. Kok ngomongnya ngelantur .?"

"Aku gak ngelantur kok .. Aku beneran !!"

"Hah Serah kamu deh .. "

"Kak !! Pulang yuk .. Udh jam setengah sepuluh ..."

"Yuk !!"

Lalu Ify dan Rio menuju mobil

Di Mobil Ify sibuk membicarakan tentang kematian lalu terdengar dari radio lagu takkan terganti - Marcel

Telah Lama Sendiri
Dalam langkah Sepi
Tak pernah kukira
Bahwa akhirnya
Tiada dirimu disisiku

Reff :

Meski waktu datang dan berlalu
Sampai kau tiada bertahan
Semua takkan mempu mengubahku
Hanyalah Kau yang ada direlungku

Hanyalah dirimu mampu membuatku
Jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar indah
Kau tak akan terganti

"Kak Lagunya bagus ya .. Kka harus janji bakal jadi orang dilagu ini !"Kata Ify pada Rio

"Kita kan pasti mati sama-sama Fy .."

"Gak .. Mungkin aku akan lebih dulu kak .."Kata Ify pada Rio

"Fy .. Jangan ngomong gitu dong .."Kata Rio pada Ify

"Tapii emg bener kok kak .."

Saat itu Ify sampai dirumahnya

"Makasih kak Rio .. Doakan aku ya ..."Kata Ify pada Rio

"Apaan kamu ini Fy .."Kata Rio yang langsung pergi dari rumah ify .. Tapii tak lupa memberi senyum maut nya cikiciew ..

Esoknya

@SMA IDOLA

"Hah ? Apa Ify Masuk Rs ..?"Kata Rio

"Iya kak !! Sekarang kita meningan kerumah sakit deh"Kata Shilla pada Rio

Shilla sahabat Ify .. Yang diam-diam menyukai Rio

@Hospital

Kamar 1809-Mawar

Tok-Tok-Tok

Pintu dibuka . Terlihat Ify yang sedang menangis menatap langit biru yang sangat Indah dan berkata "Biarkanlah aku terbang jauh seperti kupu2 dan biarlah aku terbang seperti bidadari ke awan sana . Dan tolong berilah rio malaikat barunya .."Kata Ify menangis . Shilla dan Rio menatap Ify juga sedih

"Ify .. Kamu kenapa "Tegur Rio dari belakang . Ify langsung menghapus Air mata bening yang mengalir di pipinya

"Ga apa kok kak .."Kata Ify sambil tersenyum palsu

"Gimana gak apa2 orang kamu masuk rumah sakit dan mau terbang ke awan !"Kata Rio pada Ify . Shilla dari tadi hanya diam ia memanda surat yang terletak di atas meja yang bertuliskan For : Kak Rio

"Gag kak .. Ify bentar lagi mau mati ! Ify sakit kanker otak ! Kakak ngerti gak sih ! Kakak selalu aja kayak gitu ! Kakak kalau ngerasa jadi Ify pasti sakit kak ! Dan Ify cuma mau kka tau ! Ify sayang sama kakak ! Dan Ify pengen kka bahagia ! Kaka ngertiin ify dong , please kak !"Kata Ify pada Rio

Rio dan Shilla terkejut mendengar KANKER OTAK ? Apakah ini saat nya Ify pergi

Akhirnya Ify menyanyikan Sebuah Reff dari salah satu lagu kesukaan Ify

Meski waktu datang
Dan berlalu sampaikau tiada bertahan
Semua takkan mampu mengubahku
Hanyalah kau yang ada direlungku

Hanyalah dirimu mampu membuatku
Jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar Indah
Kau TAKKAN TERGANTI

Ify menekan kata-kata Takkan terganti

"Kak .. Ify udh ga kuat ..Ify sakit kak .. Ify udh ga bisa bertahan"Kata Ify yang tersenyum

"Fy .. Lo bisa bertahan Fy.."Kata Shilla pada Ify

"Gak shilla .. Shilla gue nitip Rio ke elo .. Dan Rio lo takkan ter ............................."

Baru saja Ify akan melanjutkannya tapi apa boleh buat Ify sudah menutup kedua mata beningnya.

"Ganti .."Kata Rio pada Ify

-------------->

Meski Waktu datang dan berlalu sampai kau
Tiada bertahan semua takkan mempu mengubahku
Hanyalah kau yang ada direlungku
Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar indah . Kau Takkan terganti ..

****

Dipemakaman Ify .. Hanya Rio yang belum pulang .

"Rio .. "Kata seorang perempuan dari samping Rio

"Kenapa Shill .? Gue gak mau pulang .!"Kata Rio yang masih saja menangis

"Tapi yo .. "

Rio meninggalkan Shilla sendiri .. Sekarang rio sudah tak ada di pemakaman lagi

"Shilla !"

Shilla menoleh ke asal suara

"Ify !! "

"Shilla gue nitip Rio ya .."Kata Ify pada Shilla dan langsung menghilang

-------->

Terdengar Alunan Piano dirumah Rio . Disana mama dan papanya Rio tak ada adik Rio Alvin sedang pergi dengan pacarnya Zevana jadi Rio hanya duduk di depan piano putih.

Telah Lama Sendiri
Dalam langkah sepi
Tak pernah ku kira
Bahwa akhirnya tiada dirimu disisiku

Lalu ada suara perempuan yang Rio kenal dan bernyanyi berasma Rio

Meski waktu datang dan belalu sampai kau
Tiada bertahan semua takkan mampu
Mengubahku hanyalah kau
Yang ada direlungku ..

Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar indah
Kau takkan terganti

Rio menoleh kearah suara . Dan ternyata itu Ify

"Gue ga bisa lupain lo walaupun nanti ada cewek ngisi hati gue .. Gue cuma bakal ngasih dia celah kecil kalau lo sepenuh hati Fy .. Karena lo takkan terganti !" Kata Rio

Ify memeluk Rio

"Rio gue sayang sama lo .. Kalau lo kangen gue .. Tinggal liat awan yang berbentuk huruf RI .. :) sekarang gue tinggal di awan itu .. " Kata Ify sambil melepaskan pelukannya dan memegang tangan rio bersiap pergi

"Ini buat lo .. "Kata Rio pada Ify sambil memberi sebuah Foto dan kalung

"Gue pasti bakal jaga ini !"Lalu ify pu pergi

"Kau Takkan Terganti ...."Kata Rio

Tok Tok Tok

"Siapa sih bertamu !!"Kata Rio yang akhirnya membukakan pintu

Terlihat Shilla disana .

"Rio .. Ini ada surat buat lo sebenernya gue ga berhak buat ngambil tapi .. Gue ngeliat surat ini disamping ify . Dan siasia .. Klo gak dikasih sama lo .! Kali aja penting"Kata Shilla sambil menyerahkan surat yang beramplop winnie the pooh

Rio membukanya

Dear Kak Rio,

Kak Rio .. Pastii kalau kka baca ini .. Aku udh gak ada kan ? Hahaha !!!!!! Kak ify mohon kka jaga kesehatan dan selalu tegar ., ify sayang sama kak rio .. :)

Love u kak..


Rio tersenyum pada Shilla .


_The End_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar