Selasa, 09 November 2010

Bukit Cinta

Terlihat seorang anak permepuan duduk di atas rerumputan sebuah bukit .
Anak itu bernama Zevana Arga Ane Angesti ..
sekarang dia duduk di kelas 10...
Terlihat Zevana tertunduk lemas di bukit..

=== Flash Back On ===

"Zevaa.. cepetan nakk .. nanti kita di tinggal pesawat" triak mama Nia
"iia ma .. ni Zeva udah siap kok" jawab Zevana
Zevana pun segera turun sambil membawa kopernya
yup .. Hari ini mereka akan pindah ke Jakarta ..
Mereka pun segera tancap gas menuju Air Port..
Sesampainya di sana Mama Nia n Zevana pun segera menuju pesawat yg sebentar
lagi akan lepas landas..
Zevana n Mama Nia pun duduk di bangku sesuai nomer yg ada di tiket
Zevana menengok keluar jendela n berkata
"bye Surabaya .. gue akan rindu tempat ini" gumam Zevana
mereka pun lepas landas menuju Jakarta..
Hanya butuh waktu setengah jam untuk sampai ke Jakarta

***
Setelah sampai mereka segera mengambil barang2 mereka n keluar Air Port
di sana terlihat kak Gabriel yang sudah menunggu kedatangan Zevana n mama Nia
"kak Gabriel !!" triak Zevana
"eh .. malaikat kecil .. gimana kabarnya ?" tanya kak Iel
"baik kak ... kakak sendiri ?"
"sama Zev .. ya uda Ze .. Mah yuk kita langsung ke rumah" ajak Gabriel..
Mereka pun tancap gas menuju rumah mereka di Jakarta
"wah .. mahh ini perumahanny hampir sama iia sm perumahan kita di Surabaya" ujar Zevana
"iia dong Ze.. mama sengaja nyari yg hampir sama .. biar kamu cepet betah" kata mama Nia sambil mengelus kepala Zevana
Gabriel yg menyetir hanya tersenyum melihat tingkah adik satu2nya itu

***
"kak Iel !! kamar Zeva dmn ?"
"yuk .. kak Iel anterin"
Zevana pun mengangguk n menuntuk kopernya di bantu Gabriel
"nah Ze .. ini kamar kamu .. semoga suka iia" ujar Gabriel sambil menaruh koper itu di kamar Zeze n langsung keluar
"wow .. kerenn .. kuningg warnanya .. sepreii spongebob.. hahasekk" triak Zevana kegirangan

sedangkan di bawah

"adek kamu knapa Yel ?"
"mm .. kayaknya dia seneng sama kamarnya" jawab Gabriel
"emang kamu apaiin kamarnya Zeze ?"
"Gabriel cat kuning n serba serbi spongebob" jawab Iel nyengir

***
Keesokan harinya
"Spongebob Squarepants.. Spongebob Squarepants" bunyi Alarm Zevana (lucunyaaa)
Zevana yg mendengar itu langsung bangun n mandi

10 menit kemudian

"Ze .. ayo cepetan .. Nanti kita telat" ujar Gabriel
"iia kak.. Kita naik apa ?"
"Mobil dong" jawab Gabriel sok Cool ..
"ah kakak .. gayanya guede" Canda Zeva
"ahaha .. ya sudah ayoo cepetan makannya"
setelah selesai makan Zevana n Gabriel pun langsung pergi menuju Sekolah mereka
di PBSchool (Pelita Bangsa)
"kak Zeva masuk klz apa ?"
"kamu masuk klz 9-2" jawab Gabriel
"oh iia kak .. gedung SMA nya dmn ?"
"ittu ... paz di sebelah gedung skolah kamu" ujar Gabriel sambil menunjuk gedung SMA
"ya uda... Zeva duluaan iia kak.."
"iia .. yakin g' mau dianterin ?"
Zevana hanya menggeleng
"ya sudah .. dahh Ze .. sampai ketemu nanti"
Zevana pun berlari mnuju klz 9-2
tdk sulit untuk menemukan kelas itu ..
tinggal tanya ajaaaa haha :D ...

Klz 9-2
"Selamat pagi anak2" sapa bu Winda
"pagii bu.."
"kita kedatangan murid baru nih.. Ayo masuk"
Zevana pun mengangguk n memasuki ruangan itu
"hallo .. nama Gue Zevana Arga Ane Angesti .. kalian bisa manggil gue Zeze atau Zeva
biar lebih singkat n simple" ujar Zevana memperkenalkan diri
"baik Ze.. karena di sini duduknya cwek-cwok.. kamu duduk sama Cakka iia" ujar Bu.Winda sambil menunjuk tempat duduk Cakka
Zevana pun berjalan menuju tempat duduknya
"hy Cak .. gue Zevana .." sapa Zeze
"iia gue udda tau .. lo kira gue budek apa ?" ujar Cakka ketus
Zevana hanya diam n langsung duduk

***
"pagi anak2 .." sapa Bu.Uchi
"pagi bu.."
"hari ini .. kalian belajar di luar kelas..
kelompoknya sesuai tmn di tempat duduk masing2 iia"
"iia Bu"
mereka pun segera keluar kelas
di kelas tinggal Cakka n Zeze
"Cak .. kita g kluar ?" tanya Zeva
Cakka pun memandang Zeva dingin
"ya iyalah masa lo mau diem di sini??" jawab Cakka ketus n pergi meninggalkan Zeva
"idih.. ganteng..ganteng tp Sok bangett" gumam Zeze kesal

Sesampainya di taman
mereka mulai meneliti tumbuhan yg ada di sana n membuat laporan
"Cak .. ayo dong bantuiin lo diem aja deh ari tadi" ujar Zeze kesal
"enak aja .. lo aja yg ngerjaiin gue males" bentak Cakka
"tp kan ini kerja kelompok" sela Zeze
"gue g urus .." ujar Cakka ketus
"ya uah gue ngalah deh" kata Zeze
tiba2
"arghh .. kepala gue kenapa nii ?" batin Cakka yg tb2 langsung pingsan ..
"Cakka !!" triak Zeze yg langsung membawa Cakka ke UKS
***

== UKS ==
Cakka terbarin lemah di UKS ..
15 menit kemudian ..
Cakka terbangun ..
"eh Cwe bawel .. ngapaiin lo disini ?"
"eh .. g' tau terima kasih banget .. gue itu yg nolongin lo"
"gue g' butuh di tolong !!" bentak Cakka n langsung pergi menuju kelas
"dihh ... tampang Ganteng,, Cool tp hati ?? Dinginnyaaaaa puaraah -_-" gumam Zeze sebal

Sepulan Sekolah

"Zevana pulang" ujar Zeva lesu
"ze lo knapa ?" tanya Iel
"kak .. gue bingung nii .. gue punya temen cowok ..
nah tadi dia itu pingsan truz Zeze bawa ke UKS ..
paz dia sadar dia malah bentak2 Zeva .. apa semua cowok kaya gitu kak ?"
"haha :D gak kok Ze.. mungkin dia punya alasan .. kenapa dia kaya gitu ..
ya udah .. eh Ze.."
"apa kak ?"
"beliin kakak Permen sama snack dong" Pinta Gabriel
"yah kakak .. "
"please Ze.. nanti kamu kakak beliin kertas lipat 2"
"beneran kak ?"
Gbariel pun mengangguk
"Ok deh .. tunggu iia"
Zevana pun langsung berlari menuju kamarnya n langsung ganti baju

"kak mana uangnya ?"
"nihh" jawab Iel sambil memberikan uang 50.000
"Ok deh... "
"eh tunggu" panggil Gabriel
"kenapa kak ?"
"hati2 iia.."
"SIB :D"

== Mini Market ==
Zevana langsung membeli snack kesuakaan Gabriel n mengambil 2 kertas lipat
"brapa smua nya mbak ?" tanya Zeze
"35.000"
setelah selesai membayar Zeze langsung pulang ke rumah
"nih kak Yel"
"thx ia .."
"ia kak ... Zeze main di luar dulu iia"
Gabriel pun mengangguk

== Bukit ==
terlihat sesosok anak laki2 yg sudah tidak asing di mata Zeva
"Cakka" gumam Zevana
dia pun menghampiri Cakka
"hy Cak" sapa Zeva
"ngapain lo di sini ?"
"loh.. suka2 gue dong.. lo lagi apa ?"
"liat sendiri .. !!" triak Cakka n langsung pergi
tiba2 seorg laki2 nyamperin Zevana
"heii" sapanya
"eh .. lo siapa ?"
"kenalin .. gue Alvin kakaknya Cakka"
"gue Zevana .. :)"
"maafin adek gue iia"
"eh .. gak perlu lg .. jelas2 yg salah gue ..."
Alvin hanya tersenyum
"rumah lo dimana ?" tanya Alvin
"di Komplek Intan no 2B .."
"hah ?? gue juga di Komple Intan .. gue nomer 2A ..
berarti rumah kita hadap2an dong. kapan2 maiin aja ke rumah" ujar Alvin
"iia kak .. :D"
"eh udah sore .. kakak pulang dulu iia... dahh"
Zevana hanya cengar cengir ..
lalu Zevana pun membuat sebuah burung yg indahh bangett

Matahari pun mulai tenggelam ..
Zevana pun pulang ke rumahnya ..
saat dia akan sampai .. terdengar suara gitar n suara seseorg ..
Merdu bangett..
Zevana pun mencoba mengintipnya
"Cakka" gumam Zevana kaget
Cakka yg merasa dirinya dilihatin Zeva pun langsung masuk ke rumahnya
Zevana hanya mencibir n masuk ke rumahnya
"eh Ze.. lo lama bangett ?"
"hehe .. tadi keenakan ngobrol + bikin Origami" jawab Zeva enteng
"ya udah .. sana mandi abiz itu makan .. mama sama papa bentar lg pulang"
Zevana pun mengangguk

=== Meja Makan ===
"eh Ze,... kamu bisa main Bass kan ?" tanya papanya
"iia pa .. memang kenapa ?"
"kenapa kamu g' lez aja ..?? biar bisa main Band" saran Papanya
"memang boleh pa ?"
"kenapa g'??"
"truzz kakaknya gimana ?" sindir Gabriel
"hehe .. iia kakaknya Lez Vokal"
"makasii Papa,,"
Zevana n Gabriel pun memeluk papanya
"Ok anak2 ... ngobrolnya udahan dulu iia .. ayo makan" ajak Mama Nia
mereka pun makan dengan lahap ..

begitulah seterusnya
Zevana n Cakka slalu ja berantem ..
tp prasaan Zevana bilang dia sukaaa banget sm Cakka
Zevana n Alvin akur bangett ... klo mereka mau pacaran paztii asikk
dan sebenarnya Alvin sudah punya perasaan itu

5 bulan kemudian
hari ini tepat Cakka ulang tahun
1 kelas pun dia undang..
Zevana sii mau dia tmn skolah mau g' tetep aja bakalan di undang
secara .. tetangga ..
== Malamnya ==

Smuanya sudah datang ke pesta itu ..
"hy Ze" sapa Alvin
"eh kakak ,,," jawab Zeva malu2 karena sbenarnya Zevana juga uda mulai suka sm Alvin
tp ya tetep aja .. hatinya cuman buat Cakka
"katanya g' mau dateng ?"
"hehe :D biarin deh .... bosen aku di rumah"
"mau makan gak Ze ?"
"gak usah kak .. nanti aja"
"oh.. yowes.."
"ahahahaha :D"
"loh Ze... kok ketawa sii ?"
"gak .. kakak lucu aja paz bilang "yowes" .."
"hehehe :D" Alvin pun ikutan cengar cengir
acara pun dimulai
sepanjang acara Cakka hanya diam tanpa kata
tidak ada yg berani ngajak ngomong dia ..
hingga akhirnya
"ayo Cakka... kue pertama buat org yg kamus suka !!" triak anak2
Cakka pun berjlan .. mau g' mau dia harus ngasi kue itu ke seseorang
tiba2 Cakka berhenti di hadapan Zevana n memberikannya ke Zeze
"eh Cak,,, makasihh"
Alvin hanya mencibir..
setelah itu Cakka kembali ke tempatnya sedangkan Zevana hanya senyam senyum gaje
tiba2 di tengah Acara .. Cakka jatuh pingsan ..
karena panik .. orang tuanya langsung membawanya ke RS langganan Cakka (?)
sampailah mereka di RS Permata
Cakka masuk UGD
1 jam kemudian
dokterpun keluar
"Dok bagaimana keadaan anak saya ?"
"mohon orang tuanya untuk ikut saya .. yg lain boleh masuk"
Zevin pun memasuki ruangan ittu

== Ruang Dokter ==
"anak saya kenapa ?"
"anak ibu ... kankernya smakin parah..
lebih baik ibu pindah berobat ke Amerika"
"kalau memang itu yg terbaik saya akan lakukan" ujar Papa Cakka
== Ruang Cakka ==
"Cak bangun Cak" panggil Zeva
tiba2 Cakka menggerakan tangannya
"Ze.." panggil Cakka
"knapa Cak ?"
"Ze.. maafin gue iia atas perlakuan gue selama ini"
"iia Cak"
"Ze.. gue cuman mau bilang.. sebenarnya gue suka sama lo...
tp gue g' mau lo tau .. gue takut lo sedih karena gue penyakitan" jelas Cakka
"Cak .. mau lo penyakitan atau apa .. gue terima lo apa adanya"
"bener Ze ?"
Zevana pun mengangguk
"Ze.. lo mau jadi pacar gue ?? meski gue lg sakit ?"
Zevana pun mengangguk
"thx Ze"
"Jeder... knapa hati gue perrih paz mereka pacaran ??
hruznya gue sneng liat adek gue bahagia" batin Alvin
tiba2 Mama CakVin masuk
"Cak Alvin"
"knapa ma ?"
"kita hruz segera pindah ke Amerika"
"jederrr.. hah amerika ?" batin Zeze
"Cakka hruz mendapat pengobatan lebih kata dokter..
Cakka akan berobat di Amerika .. skarang kamu Alvin .. sm papa pulang ...
beres2 pakaiian n barang2 .. habiz ini kita langsung pergi"

Zevana pun langsung berlari keluar
"zevana !!" triak Cakka
"udah Cak . kamu hruz banyak istirahat"

== Bukit ==
" ya ampun !! knapa di saat gue br nemuiin cinta .. dy harus pergi ??!!" triak Zevana
sambil menangis terunduk lemas
"gak ada gunanya kamu nangiz Ze" ujar Gabriel
"kak Iel .."
"relaiin aja Cakka pergi .. toh itu untuk kebaikan dia"
"dari mana kakak tau ?"
"dari Alvin .. dia cerita ke kakak"
Zevana pun langsung memeluk Gabriel
"sabar ya Ze.. suatu saat kamu akan ketemu lg sama Cakka.."
Zevana pun mengangguk
"Ze.."
"apa kak ?"
"td kaka juga di bilangin Alvin .. klo Cakka pengen kamu nyanyiin lagu bwt dia..
kamu mau kan ??"
"ia kak .. Zevana mau"
"ya udah yuk ke rumah Cakka
mereka pun tancap gas menuju rumah Cakka

== Rumah Cakka ==
"Zeva" ujar Cakka
"Cak .. gue mau nyanyiin lagu bwt lo"
"tunggu .. gue mau rekam dulu... " pinta Cakka n mengambil recorder

Dia memang hanya dia
Ku s'lalu memikirkannya
Tak pernah ada habisnya
Benar dia, benar hanya dia
Ku s'lalu menginginkannya
Belaian dari tangannya
Mungkin hanya dia
Harta yang paling terindah
Di perjalanan hidupku
Sejak derap denyut nadiku
Mungkin hanya dia
Indahnya sangat berbeda
Ku haus merindukannya

Reff:
Ku ingin kau tahu isi hatiku
Kaulah yang terakhir dalam hidupku
Tak ada yang lain hanya kamu
Tak pernah ada
Takkan pernah ada

Benar dia, benar hanya dia
Ku s'lalu menginginkannya
Belaian dari tangannya
Mungkin hanya dia
Indahnya sangat berbeda
Ku haus merindukannya

Back to Reff

Ku ingin kau selalu di pikiranku
Kau yang selalu larut dalam darahku
Tak ada yang lain
Hanya kamu
Tak pernah ada
Takkan pernah ada

Setelah Zevana nyanyi kluar Cakka pun pamit

1 tahun kemudian
keluarga mereka pulang
1 hari setelah pulang ..
Zevana berniat mencari Cakka
"tok...tok..tok"
"masuk"
"eh lo Ze.. mau apa ?"
"Cakka nya ada kak Alvin?"
"Cakka ?"
Zevana pun menganguk
"Sorry Ze.. gue belom bilang ke lo .. klo pengobatan Cakka g' berhasil ..
dy uda ada di atas sana" ujar Alvin lirih
"Cakka ??" gumam Zevana
dia pun langsung berlari menuju bukit

=== Flash Back End ===

"Ze,," panggil Alvin
Zevana hanya diam
"Ze.. gue tau lo sedih .. tp Cakka nitip pesen sm gue klo ..
dy nyuruh lo .. jangan nagiz truz ..
Zevana pun langsung menghadap Alvin n memeluknya
"tp apa gue bisa dpet pengganti Cakka kak??"
"Ze.. kakak pengen ngomong ,,"
"apa kak ?"
"kakak suka sm lo ... Zeva mau pacar kakak gak ?"
"knapa gak kak ?? Zeva mau .." jawab Zevana

Cakka :: bagus deh Zevana n Alvin ..
merka serasi bangett ,,,
gue sayang kalian berdua

maaf g' nyambung n jelek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar