Jumat, 05 November 2010

Petualangan Di Hutan Terlarang

ProLog : Kisah ini berawal dari ke 7 sahabat yang bernama AngeL, Gabriel, Nova, Obiet, Patton, Sivia dan Rio yang merupakan siswa-siswi pilihan dari sekolahnya “SMA IDOLA” untuk menyelidiki tentang Hutan terlarang yang biasa disebut “The Scream JunggLe”. Konon katanya di hutan ini banyak berjatuhan korban. Menurut kesaksian para warga setempat ( ceilah bhasanya!!! ) bahwa siapa saja yg berani memasuki hutan ini maka tidak akan dapat puLang dengan seLamat.

Bagaimana dengan ke-7 sahabat ini???
Mari Kita simak ceritanya!!!

Hope u Like…

PETUALANGAN di Hutan TerLarang

SeteLah berkemas-kemas, 7 sahabat ini pun berangkat menuju lokasi Kejadian (???) mksudnya Lokasi pengintaian (???) “Hutan TerLarang”.

SeteLah melalui PerjaLanan yg bisa dibiLang cukup jauh en melelahkan mereka pun sampai di “Hutan TerLarang”. (Cpet yah??)
Dengan bermodaL keberanian alias kenekatan tak ragu2 merekapun memasuki hutan. (kecuaLi obiet)

kuLangkahkan kaki menyambut sang pagi…
oh… betapa Seremnya ni Hutan…
Hatiku senang… hatiku bahagia…
Ku ucapkan sLamat Pagi Setan… (Lantun AngeL ketika memasuki Hutan)

“hushzz!!! NgeL… apain sih Loh??? Jgn main2 deh!!!”kata obiet bergidik.
“iy ngeL… ntar penghuni Hutan ini marah!!!”ucap Nova smbil mengalihkan pandangannya ke sekitar hutan.
“ihh… apa sih kalian??? Ngapain takut??? Gue biLangin yah… GAG ADA YANG NAMANYA SETAN!!! Percaya deh ma gue!!!”ujar AngeL dgn pedenya.
“ngeL… gini yah… berdasarkan mitos2 yang gue baca Setan itu bkaL marah kalo ada yg main2 ama dia!!!”Patton ikutan nimbrung.
“yaeLah… kaLo Prof.Patton udah ngomong bisa panjang nih ceritanya!!!”Rio ikut2an nimbrung.
“tp… Patton ada bnernya jg sih yo!!!”ujar GabrieL sambil mikir.
“udah deh… kita gag bkaL knp2 tenang ajja!!!”ucap AngeL dgn Yakinnya.

Mereka pun kembaLi meLanjutkan PerjaLanan. Di tengah perjaLanan mereka mendengar suara aneh… Seperti suara orang menangis.

“Bentar2… suara apa tuh!!!”ujar Sivia tiba2.
“mana2???tanya AngeL dengan semangat 45 sambiL berLari mengikuti asaL suara tangisan itu.
“NGEL HATI2!!!”ucap Rio, GabrieL, Nova, Obiet, Patton, Sivia kompak.

Tapi… teriakan mereka teLat… saking semangatnya AngeL menginjak Ranting pohon dan jatuh.

“aaaw… sakit!!!”Ringis AngeL peLan.
“aduh ngel… lo gpp kan???”ucap Sivia panik.

Ketika mereka hendak membantu AngeL berdiri, tiba2 AngeL tersentak dan…

“KALIAN SIAPA!!!”ucap AngeL dgn suara yg berbeda dgn suara asLi AngeL.
“NgeL… lo gag knaL kita??? Lo kan tmen kita!!!”Ucap Rio heran.
“hhhussstt… kayagnya AngeL lg Kerasukan deh!!!”bisik Nova PeLan.
“jd gmn dunk Nov???”Tanya Sivia panik.

Dengan hati2 Nova pun melangkahkan kakinya maju dan dekat dgn AngeL yg kerasukan.

“maaf yah!!! Kami gag bermaksud mengganggu kamu… kami dtg dari Jakarta kesini untuk mencari kebenaran tentang hutan ini….”ucap Nova lembut.
“TAPI… TEMAN KALIAN INI TADI TELAH MENGGAGGU KETENANGAN DI HUTAN INI!!!”teriak roh yg memasuki tubuh AngeL.
“iya…maafin tmen kami yah!!! Kami berjanji gag akan memganggu kalian Lg!!! kamu bisakan keluar dari tubuh AngeL???”ujar Nova memohon.

Sesaat kemudian suasana menjadi hening. Sayup2 terdengar suara tangisan dari arah AngeL dan dengan perlahan keluarlah makhluk yg menghuni tubuh AngeL.

“wwoooo… cantik jg yh hantunya!!!”ujar Rio iseng.
Sivia pun menyikut lengan rio.
“iy2 mf!!!”ucap Rio tersenyum jail.
Tiba2…
“gu…gue knp??? Eh… elo siapa???”ucap AngeL yg baru sadar.
“hhussstzz… ngeL td eLo kerasukan dia!!!”ujar obiet pelan.
“ja… jadi dia han………”belum sempat AngeL ngomong gabrieL langsung menutup mulutnya.
“nama kamu siapa??? Truz knp kamu nangis???”Tanya gabrieL lembut.
“aku Zahra… aku hanya teringat masa laluku yg sangat keLam. DuLu aku pernah diperkosa di hutan ini… setetah itu, aku dibunuh dan mayatku ditinggalkan begitu saja. (aduh… jgn sampe!!!)”ungkap Zahra sambiL nangis sesenggukan.
“ma…maaf ya kami gag bermaksud!!!”ucap Sivia merasa bersalah.
“gag pa2… ya udah… kalian lanjutin ajja perjaLanannya!!! Makasih yah biasanya org2 yg datang kesini pasti utk mengambil keuntungan dari Hutan ini. Tp…kalian gag…”ucap Zahra smbil tersenyum.

Mereka ber-7 tidak percaya dengan apa yg mereka lihat dihadapannya. Tapi tiba2…
“ma… na cweq tadi???”Tanya obiet takut.
“Zahra mksud lo??? Lho??? Zahra kmn???”Heran Rio.
“yaudahLah… dia juga udh pergi kan… kita lnjutin perjalanan ajja!!!”kata Gabriel bijak.

Merekapun kembali melanjutkan perjalanan. Tapi… ada keanehan diantara mereka. AngeL yg biasanya paling heboh malah diam tak berkutik.

“NgeL… Lo gpp kan???”Tanya Nova khawatir.
Tp, angel ttap diam.
“woy ngeL!!!”teriak Rio di telinga AngeL.
“a…apa2??? Han..hantu yah!!!”ucap AngeL kaget.
“hhaaaaaa!!!”tawa tman2 AngeL.
“apa sih!!!”AngeL manyun.
“hhaaa… takut lo kan ngeL!!! Mkanya… jgn sok berani deh!!!”goda Rio.
“i…iya deh!!! Puas lo ngeLedek gue???”ucap AngeL kesal.

KembaLi mereka melanjutkan perjalanan sambil diiringi canda tawa. Tapi, langkah mereka terhenti ketika mendengar suara seperti orang bertengkar.

“UDALAH ZEV LO GAG USAH IKUT CAMPUR!!! INI URUSAN GUE!!! PERGI LO!!! PERGI!!!”Ucap seorang cwoq.
“TA…TAPI VIN… LO GAG BOLEH GINI!!! HIDUP LO MASIH PANJANG!!! SEMENTARA GUE…”Cewek itu tidak melanjutkan kata2nya.

“TAPI APA ZEV…UDALAH GUE MAU MATI AJJA!!! GAG ADA LAGI GUNANYA GUE HIDUP!!! GUE BAKAL LOMPAT KE JURANG INI!!!”teriak cwok itu lagi.

“JANGAN!!!”Teriak AngeL, Gabriel, Nova, Obiet, Patton, Sivia dan Rio kompak.

Krn teriakan mereka cowok n cewek yg sempat adu mulut tadi pun menoleh kearah mereka dan tiba2 cewek itu menghilang.

“kalian siapa??? Zev… zevana lo dmn???”ujar Alvin yg menyadari menghilangnya zevana.
“Lho!!! Bknnya cweq tadi tmen lo yah???”Tanya Rio bingung.
“atau jangan2…”ucap Patton sambiL berpikir.
“jgn2 apa ton???”Tanya obiet
“jgn2… cweq tadi hantu!!!”ucap Patton tiba2.
“Akh… gag mngkinlah ton!!! Ada2 ajja lo!!!”bantah Sivia.
“tunggu2… Elo ber-7 ini siapa??? Ngapain elo di hutan ini???”Tanya Alvin yg bingung dgn kehadiran mereka.
“owh… kami dari Jakarta dtg kesini buat mencari tau tentang Hutan ini!!!”jawab GabrieL.
“oh… gue Alvin…
“gue Gabriel
“gue AngeL
“gue Nova
“gue Obiet
“gue Patton
“gue Sivia
“gue Rio

“Oh iiia… kalo kita boleh tau…knp td Lo mau bnuh diri vin???”Tanya Patton.
“owh… itu… gue udah putus asa bgt. Kedua orgtua gue dibunuh di hutan ini setahun yg lalu…”cerita Alvin dgn suara parau.
“ma…maaf fin kita gag maksud!!!”kata Nova.
“gaga pa2…
“trus… koq elo bisa bertahan yah di hutan ini sendirian??? Lo gag takut vin!!!”Tanya Obiet bingung.
“ini semua gara2 Zevana… dia udah baik bgt… seLama ini dia udah bantuin gue!!!”jawab Alvin.
“ma… maaf y vin kalo kita berprasangka buruk… Zevana itu bkn manusia yah???”Tanya AngeL hati2.
“i…iya… dia sudah meninggaL. Tp, dia baik bgt sama gue…”ucap Alvun menyesaL telah membentak Zevana.
“owh gtu… vin… Elo mau gag gabung sama kita??? Daripada elo sendirian di Hutan ini???”Ajak GabrieL.
“owh… boleh… thx y!!!”ucap Alvin senang.
“Alvin manis jg…”batin Sivia.

Mereka ber-8 pun kembali melanjutkan perjalanan. Di tengah perjalanan sivia meLihat seekor kucing Hitam. ( Sivia kan penyayang binatang…)

“aduh… kucingnya Lucu, ngegemesin Lagi…”ucap Sivia smbiL berlari mengejar kucing hitam itu.
“SIV JANGAN!!!”teriak Nova tapi, Sivia sudah tak tampak lagi.

Mereka pun panic dan mencari Sivia. Hingga akhirnya Sivia ditemukan dalam keadaan tergeletak dan tak sadarkan diri.

“Siv… Siv… bangun siv!!!”ucap Nova smbiL mengguncang-guncang tubuh Sivia.

Mereka mencoba untuk membangunkan Sivia tp, hasilnya NihiL… Sivia tak kunjung sadar. Hingga Akhirnya Alvin mengangkat tubuh Sivia.

“udaLah… Sivia gag akan bangun… kita cari orang yg bisa nyembuhin sivia!!!”UsuL Avin.

Mereka setuju dengan ide Alvin dan kembali melanjutkan perjalanan. Di tengah perjalanan, mereka melihat seorang wanita berbaju hitam yang sedang bertapa.

“TURUNKAN DIA!!!”teriak wanita itu dgn posisi membelakangi AngeL, Gabriel, Nova, Obiet, Patton, Sivia, Rio dan Alvin.
“‘dia ngomong sama siapa??? Sama kita???”ucap obiet bingung.
“gag mungkin biet!!! Dia kan gag ngeLiat kita!!!”ucap Rio.
“HEY KALIAN!!! TURUNKAN WANITA ITU ATAU DIA AKAN MATI!!!”Teriak wanita itu dgn suara yg lebih keras.
“i…iya2!!!”ucap Alvin sambil meletakkan sivia di depan wanita itu.

Wanita itu kelihatannya masih muda. Hanya saya perawakannya seram dan mengenakan pakaian yg serba hitam. Wanita itu kemudian menutup wajah sivia sambil komat-kamit. Tak lama kemudian Sivia pun sadar.

“gue…gue dimana???”ucap Sivia pelan.
“elo td pingsan siv!!! Truz… mbak ini yg ngobatin eLo!!!”ujar AngeL pelan.
“makasih y mbak… udah ngobatin tmen kita… nama mbak siapa???”Tanya Nova.
“Saya Dea…”ucap wanita itu.
“kalo bgtu… kami permisi duLu mbak!!!”kata GabrieL.
“iya tp, ingat… kalian jgn banyak uLah di Hutan ini!!!”ucap Dea.

Mereka pun meninggalkan dea dan kembaLi melanjutkan perjalanan. Karena kelelahan, maka mereka memutuskan untuk mencari penginapan untuk beristirahat.

Dimanakah… akan kucari rumah penginapan…
Entah dimana…
Oh dimana… oh dimana…
Harus kucari dirimu rumah…
Karena skarang aku sudahlah tidak tahan lagi…
Aku Lapar…aku capek… aku ngantuk…
Aku mau istirahat….
(seLama perjalanan mencari penginapan Rio nyanyi2 gaje)

Mereka hanya geleng2 kepala melihat tingkah sahabatnya yg satu itu. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh akhirnya mereka menemukan sebuah penginapan keciL. Dengan hati2 mereka pun menuju penginapan tersebut.

“tok… tok… tok…

Tak lama kemudian seorang gadis seusia mereka pun membukakan pintu.

“eeh… ada perLu apa yah???”Tanya gadis itu.
“gini… kami dtg kesini untuk menginap. Boleh???”Tanya gabrieL sopan.
Tiba2…
“siapa ag???”Tanya seorang cwoq dari dalam rumah itu.

Ketika meLihat cwok itu mata sivia terbelalak dan kaget setengah mati.

“Cakka??? Elo masih hidup ka???”ujar Sivia senang sambiL memeluk cakka.
“eh2… ada apa nih??? Siapa dia ka???”Heran Agni.
“udah2 siv… ntar gue ceritain… masuk duLu yuk!!! Ajak tmen2 lo skalian!!!”ajak Cakka.

AngeL, Gabriel, Nova, Obiet, Patton, Sivia, Rio dan Alvin pun masuk ke rumah itu. Diikuti oleh cakka dan agni.

“Lho??? Ada tamu yah ag… masuk2!!!”ujar ma2 agni.
“iya tan!!!”ujar mereka kompak.
“ada perLu apa yah dtg kesini???”Tanya papa agni ramah.
“gini tan… kami Jakarta dtg kesini untuk menyelidiki hutan ini. Tp, karena hari udah mulai gelap kami memutuskan untuk nginap disini. Boleh om???”Tanya GabrieL.
“oh boleh… dgn senang hati… ini anak om agni. Agni!!! Antar mereka yah ke kamarnya!!!”suruh papa agni.
“okeh pa!!!

Malam harinya… mereka pun makan malam bersama dengan keluarga agni.

“aduh tan… kita gag tau mau ngomong apalagi mkasih yah tan tante udah mau nerima kami nginep disini!!!”ucap Nova tulus.
“owh… sama2!!! Tante ikhlas koq!!”ucap ma2 agni.
“oh ya… om… kita mau Tanya om tau byk gag tentang hutan terlarang???”Tanya Patton.
“owh… hutan terlarang itu dulunya adalah hutan yg sangat dilindungi. Tp, byk orang yg menyalahgunakannya untuk kejahatan. Seperti, illegal logging, pembalakan hutan dll. Di hutan itu juga byk korban yg meninggal secara tidak wajar.”terang pa2 agni.
“om… katanya semua orang yang memasuki hutan ini pasti gag bisa pulang dgn selamat. Benar gag om???”Tanya Rio penasaran.
“sampai saat ini yah blm ada org yg berhasil keluar hutan ini. Krn orang yg bisa keluar dari hutan ini dgn selamat adalah org2 yg memiliki hati yg bersih dan tidak mementingkan nafsu duniawi!!!”Jelas pa2 agni.
“owh… berarti kita gag boleh main2 dgn hutan ini yah om???”Tanya obiet.
“yah bnar… oleh sebab itu kalian harus hati2.
“beres om!!!

Setelah selesai makan dan berbincang-bincang dgn keluarga agni, mereka pun pergi ke kamarnya. Sementara sivia malah menemui Cakka.

“Cakka… lo harus jelasin ke gue!!! Lo kmn ajja selama ini???”Tanya sivia serius.
“okeh… waktu itu gue hanyut di sungai smpe gue pingsan. Pas sadar gue udah ada disini… ditolongin sama keluarganay agni…”ucap Cakka jjur.
“Cakka… Lo tau gag gue kangen bgt ama lo… smpe2 gue ikutan ini krn gue pngen nyari lo!!!”ucap sivia smbil mengguncang-guncang lengan cakka.

Sesaat kemudian mereka trdiam. Hingga akhirnya…

“ka… elo masih sayang kan ama gue…”ucap sivia smbil menatap cakka.
Cakka hanya diam…
“ka… jawab!!!”paksa sivia.
“ma…maafin gue siv!!! Gue udah suka sama cwek lain…”jelas cakka pelan.
“siapa ka??? Apa agni??”Tanya sivia.
Cakka menganguk pelan.

Entah apa kata yang tepat untuk melukiskan perasaan hati sivia saat ini. Sivia sedih karena cintanya dan cakka udah kandas tetapi, ada sedikit kelegaan dalam hati Sivia ketika mendengar perkataan Cakka.

“owh… agni ya!!! Hhmmm… baguslah kalo gitu!!! Ka… gue ke kamar duLu yah!!! Night ka…”ucap Sivia smbil beranjak dari hadapan Cakka.

Cakka Yg melihat tingkah sivia hanya bisa bengong… gag percaya dengan apa yg didengarnya.

KEESOKAN HARINYA…

“om… tante… kita permisi duLu yah!!! Kita mau melanjutkan perjalanan… terimakasih buat tumpangannya!!!”Ucap Gabriel sambil berpamitan kepada keluarga Agni.
“ka… elo gag balik sama kita??? Ortu lo nyariin lo!!!”ujar Sivia yg kelihatannya udah melupakan kejadian kemarin malam.
“umbb… gimana yah… gue gag tega ningalin agni… siv… slgin ajja yah sm ortu gue kalo gue baik2 ajja… n psti suatu saat nnti kita bkal ngumpuL lg koq!!!”ucap Cakka smbil merangkuL agni.

“Ciiieeeeeeee…. Cakni…… hhaaaaa…..

“Udah akh… kita brangkat dLu yah!!! Da!!!”ujar AngeL n tman2 lainnya.
“da… hati2 yah!!!”teriak Cakni.

Mereka ber-8 pun kembali melanjutkan perjalanan yang sempat tertunda.

“siv… elo dah bisa nerima kputusan Cakka???”Tanya gabrieL.
“y udahlah gab… gue gag mkirin itu Lg… gue sneng2 ajja sih dia sm agni…”jawab Sivia.
“tenang vi… ada Alvin disini!!!”tiba2 Alvin nyambung.

“Ciieeeeeeeeeee…. ALvia….
“apa sih???”kata Sivia malu2.

Ketika mereka sedang asik2nya bercanda tawa bersama. Tiba2 mereka mendengar suara aLunan piano dgn nada2 yang membuat semua orang merinding dan terhanyut dalam kesedihan.

“de…denger deh!!! Ada suara piano…”ucap Obiet takut.
“be….bener biet… aneh!!! Koq ada yah org main piano di hutan ini… jgn2…. Hhhiiiiiiiii!!!”ujar AngeL smbil smbunyi di belakang obiet.
“nih ceritanya siapa yg penakut obiet atau angel???”ujar Rio mengejek AngeL.
“Li… Liat deh itu!!!”kata Alvin smbil menunjuk seorg gadis yg bermain piano.

Semakin mereka mendekati gadis yg bermain piano itu… maka, aalunan musik dari tuts2 piano itu terasa seakan menusuk tajam sampai ke jantung mereka. Sesaat kemudian… dada mereka terasa sesak. Sampai2 AngeL,obiet,Rio dan Sivia tiba2 menangis sejadi-jadinya.

“STOP!!! BERHENTI!!!”teriak Nova tiba2…

Kemudian gadis itu menghentikan permainannya.

“hebat!!! Baru kamu orang pertama yg berhasil menghentikan aku bermain piano…”kata gadis itu smbil menatap Nova.
“ka…kamu siapa???”Tanya GabrieL.
“aku ify… aku hantu penunggu hutan ini!!!”aku ify.
“truz… kamu knp main piano??? dan ada keanehan dari setiap nada2 yg terdengar dari piano itu!!!”Tanya patton serius.
“yah… aku dipaksa orgtuaku untuk bermain piano… padahal cita2ku adalah menjadi pelukis oleh karena itu aku bunuh diri di hutan ini. Makanya setiap nada2 dari piano ini menggambarkan kesedihanku yg mendalam n bisa mematikan orang yg mendengarnya!!!”terang ify.
“ma…maaf kami gag bermaksud…”ucap Sivia Lembut.
“sudahLah… kalian jgn menggangguku!!! Pergi kalian!!! Pergi!!!”usir ify smbiL menangis dan menghiLang.

Mereka pun menuruti kemauan ify dan pergi dari tempat itu. Di tengah perjalanan Rio melihat buah2an yg ranum bergantungan di pohon.

“wah… ada buah tuh!!! Mkan akh… gue Laper!!!”ujar Rio seraya memetik buah2han.
“jangan yo!!!”teriak teman2nya.

Tapi terlambat… buah2an itu sudah ada di tangan Rio sekarang.

“apaan sih??? Gag pa2 koq!!! Nih… lo mau???”tawar rio kpd tmen2nya.

Mereka hanya menggeleng pelan. Sementara Rio sibuk makan2 buah2an yg didapatkannya tiba2 badan rio membungkuk dan tak dapat tegak kembali.

“aduh… apaan nih dipunggung gue!!! Berat!!!’teriak Rio kesakitan.
“lho??? Lho knp yo??? Tnya Alvin

Mereka pun berusaha menegakkan badan rio tapi, tak bisa.

“jangan2… teriak Nova tiba2.
“jangan2 apa Nov???”Tanya Patton penasaran.
“manusia tuyuL… yah… pasti manusia tuyuL!!!”ujar Nova.
“oh iia Nov… gue pernah baca tentang itu!!!”kata Patton mendukung perkataan Nova.

Nova pun mulai mendekati Rio yg kesakitan.

“permisi… kalian bisa turun gag dari punggung tmen kita???”ucap Nova ke makhLuk2 yg berada di atas tubuh Rio. (hanya Nova yg bisa melihat makhluk2 itu)

Tapi, ke-3 mkhluk itu ttap tak mau beranjang dari punggung Rio.

“hhmm… nama kalian Siaapa???”Tanya Nova.
“Deva, Ray, Ozy!!!”jawab mereka ber-3.
“gini ajja… kalo kalian turn aku bkal ngasih roti ini buat kalian!!!”tawar Nova smbil mengambil roti dari tasnya.

Dan ternyata berhasil. Ke-3 tuyuL itu turun dari tubuh Nova sambiL mengambil roti dari tangan Nova.

“blg sama tmenmu jgn sembarangan ngambiL hasiL hutan ini!!!”ucap salah 1 dari mereka seraya meninggalkan Nova dkk.

“ahhh… Lega… gag berat Lagi!!!”ucap Rio Lega.
“tadi knp Nov??? koq elo ngomong sndiri???”Tanya GabrieL.
“itu… tadi 3 tuyuL naik ke punggungnya rio. Mereka marah krn Rio sembarangan memetik hasil hutan ini.”jawab Nova.
“whhatt??? 3 Nov??? pantes berat bgt!!! Kayag 1000 ton besi!!!”ucap Rio Lebay.
“ya udaLah… toh mereka udah pergi jg kan??? Kita Lnjutin perjalanan ajja Lagi!!!”ucap Sivia semangat.

kembaLi mereka melanjutkan perjalanan. Kali ini mereka bertekad untuk langsung pulang ke Jakarta krn menganggap informasi yang mreka dapatkan sudah cukup lengkap.

Di tengah perjalanan mereka melihat 2 org gadis. 1 org menangis dan yg satunya lagi menenangkan. Mereka ber-8 pun menghampiri ke-2 gadis itu.

“hhey!!! Kalian ngapain di hutan ini???”Tanya Sivia Lembut.
“ka…kalian siapa??? Tolong jgn sakiti kami!!!”ucap gadis itu.
“tenang… kami orang baik2 koq…nma kamu siapa???”Tanya AngeL.
“aku ShiLLa n ini adikku keke. Kami ber-2 tersesat di hutan ini!!!”ucap ShiLLa.
“owh… kebetulan kami jg mau plg ke Jakarta… kalian bisa ikut kami kalo kalian mau…”ajak Gabriel ramah.
“benarkah???”ShiLLa tak percaya.
“yah!!!”jawab mreka ber-8.
“yyeee… kita plg kk!!! Kita ketemu mama sm papa!!!”ujar Keke senang.

Akhirnya mereka pun berhasiL keluar dari hutan terlarang itu. Ternyata tanpa mereka ketahui hantu2 yg mereka temui di dalam hutanLah yang telah membantu mereka n menunjukkan jalan keluar dari hutan itu.

1 minggu setelah petuaLangan di Hutan terlarang. Mereka pun kembali ke sekolah seperti biasa. Dan yang paling mengejutkan mereka cakka beserta agni dan keluarganya pindah ke Jakarta dan mereka bersekolah disekolah yg sama. Bgitu pula dgn ShiLLa n keke yg sudah menemukan orangtuanya.

Dengan keberanian 7 sahabat ini,maka mereka adalah orang pertama yang berhasiL keluar dari hutan terlarang.

The_End

1 komentar: