Selasa, 23 November 2010

AKU INGIN MENDAPATKAN ARTI KASIH IBU YG DULU HILANG DAN MENDAPATKAN CINTAKU

yah aku memang pernah mendapatkan kasih sayang dari IBU atau bunda tapi saat umurku telah berusia 1 tahun bundaku meninggal karena kecelakaan saat menolongku , aku belum ingat sepenuhnya karena aku terlalu kecil mengingat itu.. kini aku harus berpergian mencari sebutir nasi yah aku memang tak pernah hidup bersama OMa ku , dan kedua cece ku , aku telah bersyukur karena mereka telah merawat diriku tapi aku ingat diri juga karena aku telah beranjak dewasa dan usiaku hampir 16 tahun .. aku memang anak kost’n tapi begini-begini aku merindukan sosok bunda dihidup ku tapi apa dayaku ? aku hanya bisa merindukannya sering kali aku pergi ke makam nya sejenak aku berdoa semoga saja bunda ku baik-baik saja di surga itu harapan ku.. kini aku menjadi anak sekolahan sambil berkerja aku memang sering diajak oma dan kedua cece ku untuk tinggal disana aku menolak tegas karena aku ingin mendapatkan jati diriku sendiri …

Mungkin aku dibilang keras kepala tapi maksud ku baik karena aku ingin mendapatkan jati diriku kembali seperti disaat ada bundaku disamping..



kini memang aku merasa kesepian namun aku mempunyai sahabat seperti cakka kata orang aku hampir sama cakka dan sering bilang anak kembaran tapi gpp lah di situ lah kekompakan kami berdua..



***


pagi yg cerah bagiku kini telah tiba dengan senyuman indah dibibirku.. aku berharap kini aku mendapatkan kasih bunda dan cintaku yg duluku dambakan.. “hoaammmm.. pagi semua “ kataku sambil berjalan mengambil handuk yg terukir manis dibelaakang pintukamar ku dengan sigap aku mengambil dan berjalan ke kamar mandi..


****


senyum indah tetap aku sebarkan kesemua orang , kini aku telah memasuki halaman sekolah dengan senyuman indah aku melihat sseorang cantik sedang membaca MADING * majalah dinding * yah siapa lagi kalo bukan ALYSSA SAUFIKA UMARI yg bisa dipanggil ify yah cewe ini lah yg membuatku mandiri dan bergairah untuk belajar disekolah tak kira-kira aku telah menjuarai pelajaran ditingkat nasional kini katanya aku harus mengikuti perlombaaan di Malaysia di negeri orang untuk mengharumkan bangsa Indonesia.. Terkadang aku sering dianggap sombong dengan kepintaran ku tapi aku berpikir positive saja karena ku berpikir “ada jalan untuk bisa meraih cita-cita tanpa menghalalkan semua cara tapi hanya dengan kepikiran kita untuk berpikir “ itu lah komitmen ku.. “ada masalah pasti aja jalan keluarnya “ hihihihi aku berpikir menjadi anak bijak…



“hai , ify “ sapaku

“hai juga , vin “ sapa ify kembali kepadaku yah yg dipanggil itu adalah aku , aku lah ALVIN JONATHAN SINDUNATA sering dipanggil Alvin..

“lagi apa , fy ? Tanya ku

“lagi ngebaca zodiac aja “ jawabnya singkat “oh.. yah sudah aku masuk dulu yah .. bye “ kataku pergi meninggalkan ify..


****



bel telah berbunyi tandanya kami harus pulang dan menghentikan pelajaran kebetulan aku mempunyai adik yah walaupun bukan adik kandung tapi bisa mencurahkan perasaan ku pada dirinya yah nama nya Ray bisa dipanggil GOCAP singkatan gondronk cakep itu lah singkatan nya sudah pintar bisa main drum lagi , aku bangga mempunyai adik sepertinya.. aku berlari dan “bruuukkk “ aku menabrak seseorang anak cowo

“maaf, kak “ katanya tuh cowo

“oh.. gpp “ kataku “kamu siswa baru ? tanyaku

“iya ,ka “ jawabnya

“nama kamu siapa ? tanyaku lagi

“deva ,ka.. kalo kaka ? “

“aku Alvin “

“sebagai permintaan maaf deva , kaka mau deva ajak jalan-jalan ? “ pintanya sedikit memelas sedikit aku berpikir tapi aku langsung mengangguk

“tapi.. bawa adikku ray yah ?”pintaku

“iya” jawabnya


**


aku , ray dan deva pun pergi ke suatu cafĂ© .. senang hati aku menerima permintaan maaf deva , mungkin deva bisa menjadi adikku ….



“makasih ,deva udah traktir aku “ kataku tersenyum

“sama-sama “ jawabnya

“ka.. maaf yah ray harus pergi dulu udah ditelpon sama ayah “ kata ray

“iya.. hati-hati “ pesanku ray pun mengangguk..



kini Cuma aku dan deva yg ada dicafe itu beberapa jam aku disana aku pun melirik jam tangan ku hampir jm 16.00 tepatnya jm 4 sore..

“dev.. aku pulang yah “ pamitku

“loh kok gitu ? nginep dirumah ku yah ,ka ? “ pintanya memang terlalu singkat aku berkenalan dengan deva tapi aku merasa ada sosok adik didirinya dan aku harus menjaga ray dan deva.. ^^

“tapi apa orang tua kamu gpp ? tanyaku hati-hati “gpp kok ,ka “ katanya ****




aku pun menginap (?) di rumah deva memang betul orang tua deva sangat baik dan ramah sama aku tapi aku merindukan sosok bunda didiriku ..

kini aku diajak deva untuk makan malam bersama orang tuanya memang bunda deva sangat baik dan mempunyai kasih sayang .. aku hampir tak pernah mendapatkan ini lagi …

“ayah.. kenalkan ini kak Alvin kaka kelas deva “ kata deva yg membuyarkan lamunan ku dengn sosok bundaku

“oh.. kamu kaka kelas deva ? maaf yah kalo deva sering nakal sama kamu “ kata ayah deva

“malah deva sangat baik saama saya , om “ kataku

“kamu tinggal dengan siapa ? Tanya ayah deva

“saya tinggal di kostsan om , saya tidak tinggal bersama oma dan kedua cece saya karena saya ingin mencari jati diri saya dan ssosok bunda saya “ kataku terukir jelas diwajahku wajah kesedihan yg mungkin membuat ayah deva berhenti bertanya..

“maaf kan , om ! “ kata ayah deva “gpp kok ,om “ jawab ku



usai sudah acara makan malam kini hanya aku sendiri yg berada di halaman belakang dgn membawa 1 gitar kesayangku karena itu hadiah dari ify pujaan hatiku.. sambil mengalunkan suara gitar dengan cirri khasku..



KU BUKA ALBUM BIRU PENUH DEBU DAN KUSAM KU PANDANGIN SEMUA..

GAMBAR DIRI KECIL BERSIH BELUM TERNODA..

PIKIRKU PUN MELAYANG DAHULU PENUH KASIH..

TERINGAT SEMUA CERITA ORANG TENTANG RIWAYATKU..

KATA MEREKA DIRIKU SELALU DIMANJA..

KATA MEREKA DIRIKU SELALU DITIMANG..



NADA-NADA YG INDAH SELALU TERURAI DaRIMU..

TANGISAN NAKAL DARI BIBIRKU TAKKAN JADI DERITA ..

TANGAN HALUS DAN SUCI TELAH MENGANGKAT TUBUH INI ..

JIWA RAGA DAN SELURUH HIDUP RELA DIA BERIKAN..



KATA MEREKA DIRIKU SELALU DIMANJA..

KATA MEREKA DIRIKU SELALU DITIMANG..



Oh… bunda ada dan TIADA DIRIMU KAN SELALU ADA DI DALAM HATIKUU…

PIKIRKU PUN MELAYANG.. DAHULU PENUH KASIH ..

TERINGAT SEMUA CERITA ORANG..

TENTANG RIWAYATKU..



kini sedikiit suara ku bergetar memang aku tak sanggup kalo mengingat lagu ini karena lagu ini adalah pas banget buatku.. setitik air mata bergelinang di pipiku seakan semua telah tergambarkan dengan lagu itu.. memang aku seorang cowo tapi kalo aku merindukkan seseorang yg telah menjagaku dikandungan , melahirkan ku dengan merelakan nyawan nya dan menjagaku walaupun setahun itu telah sangat susah.. aku kangen dengan semua yg didiri bunda , ku menatap langit ku pandangi 1 bintang yg bercerah..

“bunda.. apa kabar bunda ? Alvin kangen bunda “ kata itu yg selalu terlontar dari bibirku tiba-tiba “ plakkk “ ada seseorang memegang pundakku aku menghapus air mataku dan menoleh ..



“suaru kamu bagus ,nak “ puji bunda deva

“makasih “ jawabku

“kamu boleh cerita sama tante dan keluarkan yg ada dihati kamu sayang “ suruh bunda deva ntah apa yg telah tergerak dari hatiku

“Alvin punya bunda tapi bunda Alvin udah meninggal Alvin kangen sama bunda , Alvin kangen senyum bunda , Alvin kangen semua ada didiri bunda . ! Alvin pengen merasakan kasih sayang yg dulu Alvin dapatkan “ kataku sambil menangis bunda deva memeluku seakan dia tahu perasaan aku..

“anggap bunda ida adalah bundamu sayang.. ! kamu bisa memeluk bunda.. “ kata bunda deva

“makasih , bun “ kataku memeluk bunda deva seakan aku mendapatkan kasih sayang bunda yg dulu aku rasakan.. hangat tubuh bunda sehingga membuat aku tertidur, aku bermimpi bertemu bunda ..

“sayang.. kamu jangan bikin bunda menyesal sayang ! bunda sayang sama Alvin makanya bunda nolong Alvin ! walau pun bunda gak ada disisi kamu bunda ada dihati kamu SELAMANYA.. “

“bunda.. jangan tinggalin Alvin.. ! Alvin kangen sama bunda , Alvin kangen merasakan hangatnya kasih sayang bunda sama Alvin , bunda “ kataku

“jangan khawatir bunda dihati kamu dan agak ninggalin kamu “ kata-kata itu terakhir dalam mimpiku..


***



Keesokan hari nya akhir ku bertemu disekolah..

wajahku yg ceria kini melemah seakan aku kehilangan cintaku..



“vin.. kamu udah tau pujaan kamu katanya mau ke paris yah ? “ Tanya cakka aku yg sedang meminum pun tersedak.. “uhuk..uhuk.. maksud kamu ,ka ? kataku sambil melap (?) mulutku

“lah kamu gak tau ? yah sudah kita samperin aja di pantai yg sering kita nongkrong bersama ify “ usul cakka yah kebetulan saja bunda deva ada juga disitu aku pun mengangguk ..


***



Kini pantai hanya sepi tak ada orang hanya bunda deva,deva dan ayah deva disitu aku pun menghampiri mereka.. “bunda.. ayah.. kalian lihat seseorang cewe gak ? taanyaku mereka hanya mengeleng .. aku pun terduduk..

“ify….. aku sayang sama kamu “ teriakku

“aku juga sayang kamu .. Alvin “ teriak seseorang dari belakang aku pun menoleh..

“beneran , fy ? tanyaku

“iya. Vin aku sayang sama kamu “ kata ify

“apa benar kata cakka kamu mau ke paris ? tanyaku

“gak kok.. ! kamu kena bohongin sama cakka dia kesini Cuma ingin bertemu sepupu aku yg namanya shilla “ jelas ify “ tapi apa benar kamu sayang sama aku ? tanyanya

“iya , fy .. aku sayang sama kamu “ kataku dan kami pun berpelukan…




kini akhirnya aku telah mendapatkan kasih sayang bunda lagi yg dulu tak pernah mendapatkannya kini aku mendapatkannya.. ^^ dan aku menemukan cintaku walaupun aku gak tau akhirnya gimna..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar