Jumat, 05 November 2010

Nyanyian Sahabat Kecil

Lihat kelangit luas
Dan semua musim terus berganti
Tetap bermain awan
Merangkai mimpi dengan khayalku
Selalu bermimpi dengan hariku

Pernah kau lihat bintang
Bersinar putih penuh harapan
Tangan Halusnya terbuka
Coba temani dekati aku
Selalu terangi gelap malamku

Dan rasakan semua bintang
Memanggil tawamu terbang keatas
Tinggalkan semua hanya kita dan bintang
Yang terindah meski terlupakan
Dan selalu terangi dunia
Mereka-reka hanya kita dan bintang

Gabriel bersenandung dengan gitarnya lagu Aku dan Bintang . Lagu kenangannya bersama Putri Kecilnya . Sahabat kecilnya yang bernama Sivia Azizah .

"Via , Lo dimana sih ?? Sejak kejadian itu kenapa lo gak ada lagi 10 tahun , udh gue slalu nunggu lo ,,"Kata Gabriel sedih

_FlashbackModeOn_

"Hikss ,, Hiks ,, Sakit !!! Hiks ,,"Kata Sivia menangis karena kesakitan

"Jangan nangis lagi dong !! Aku nyanyi deh ,,

Lihat kelangit luas
Dan semua musim terus berganti
Tetap bermain awan
Merangkai mimpi dengan khayalku
Selalu bermimpi dengan hariku

Pernah kau lihat bintang
Bersinar putih penuh harapan
Tangan Halusnya terbuka
Coba temani dekati aku
Selalu terangi gelap malamku

Dan rasakan semua bintang
Memanggil tawamu terbang keatas
Tinggalkan semua hanya kita dan bintang
Yang terindah meski terlupakan
Dan selalu terangi dunia
Mereka-reka hanya kita dan bintang

"Wahh !! Suara Gabriel bagus !! Via sayang sama Gabriel !!"Kata Sivia pada Gabriel

"Gabriel juga sayang sama Sivia ! Tapi Via jangan nangis lagi yah !!"Kata Gabriel pada Sivia

"Iyaa !! Sivia gak nangis deh !!"Kata Sivia pada Gabriel .

Sivia dan Gabriel adalah sahabat . Sekarang mereka masih kelas 3 sd . Mereka tinggal 1 rumah . Karena rumah orang tua Gabriel kebakaran akibatnya Gabriel sekarang tinggal dirumah Sivia . Sekarang kedua sahabat itu sedang ada di Halaman belakang rumah Sivia .

"Sivia !! Aku punya Hadiah buat kamu !!"Kata Gabriel pada Sivia

"Wah !! Aku mau !! Aku mau !!"Kata Sivia

Gabriel meraba sakunya dan mendapat 2 kalung berbandul setengah hati .

"Via ! Setengah hati yang ini buat km , yang setengah hati ini buat aku , jadii ,, kita akan slalu bersama !!!"Kata Gabriel

"Yee !! Janjiya jangan tinggalin aku !!"Kata Sivia memeluk sahabatnya .

"Iya Via,"Kata Gabriel

_Esoknya_

"Via !! Jalan ke Taman yuk !!"Kata Gabriel

"BolehBoleh,"Kata Via . Akhirnya mereka pun berjalan ketaman

"Via , Bentar yah ,, aku beli Es Krim dulu,"Kata Gabriel

"Oke Deh,"Kata Via .

5 Menit kemudia Gabriel kembali , akan tetapi ,, DIMANA SIVIA ????? Hanya selendang Birunya yang tertinggal .

"Via !! Viaa..!!"Kata Gabriel berteriak

Tak ada jawaban sama sekali .

_FlashbackModeoff_

"Ah !! Gue tidur dulu ahh ,, puyeng ,, besok kan kuliah,,"Kata Gabriel . Gabriel pun menaiki tangga dan tertidur dikamarnya .

----------

Esoknya .

"Ma.Pa.Tante.Om.Shilla. Aku ke Kampus dulu ya ?"Kata Gabriel

"Iya Gabriel"Kata semuanya .

Gabriel menaiki mobil jazz hitamnya . Dia menyetel Radio dan lagu yang saanggat membuat ia sedih pun diputar


Lihat kelangit luas
Dan semua musim terus berganti
Tetap bermain awan
Merangkai mimpi dengan khayalku
Selalu bermimpi dengan hariku

Pernah kau lihat bintang
Bersinar putih penuh harapan
Tangan Halusnya terbuka
Coba temani dekati aku
Selalu terangi gelap malamku

Dan rasakan semua bintang
Memanggil tawamu terbang keatas
Tinggalkan semua hanya kita dan bintang
Yang terindah meski terlupakan
Dan selalu terangi dunia
Mereka-reka hanya kita dan bintang


"Kok Cewek yang nyanyi dii Radio ini gue kenal yah suaranya ,, mirip Sivia deh ,,"Kata Gabriel

"Agggghherrh !! Ga ush ngarang ,, sekarang fokus nyetir mobil dulu deh,"Kata Gabriel lalu Fokus menyetir mobil

15 Menit kemudian

"Apa ?? Artis itu datenggg ??"Kata Ify heboh

"Iya !! Yang nyanyi Aku dan Bintang !!"Kata Zahra heboh

"Apaan sihh ?"Kata Gabriel

"Itu loh iel ,, Sii Penyanyi Aku dan Bintang mau kuliah dikampus kita !!"Kata Zahra

"Haha , biasa dong,"Kata Gabriel

"Yee !! Awas aja lo klo nanti lo naksir sama dia ,"Kata Ify

"Apaan sih lo Fy,"Kata Gabriel sinis dan meninggalkan 2 temannya .

@class

"
Lihat kelangit luas
Dan semua musim terus berganti
Tetap bermain awan
Merangkai mimpi dengan khayalku
Selalu bermimpi dengan hariku

Pernah kau lihat bintang
Bersinar putih penuh harapan
Tangan Halusnya terbuka
Coba temani dekati aku
Selalu terangi gelap malamku

Dan rasakan semua bintang
Memanggil tawamu terbang keatas
Tinggalkan semua hanya kita dan bintang
Yang terindah meski terlupakan
Dan selalu terangi dunia
Mereka-reka hanya kita dan bintang" Senandung Rio

"Eh Bro , kok lo suka sih nyanyi lagu itu,"Kata Gabriel

"Suka aja, hehe"Kata Rio cengengesan

"Lagian , harii inii , tu cewek bakal dateng kan ke Kampus kita malah bakal kuliah disini ?"Kata alvin tiba2 datang

"Gue sih males sama yang namanya Musik gue lebih suka Fisika ,"Kata Gabriel

"Sok Pinter lo ,"Kata Rio

"Ngiri ? Bilang aja,"Kata Gabriel bercanda

--->

@Kantin

"Hohoho , Asek ,, tu Cewe cantik juga yah ?"Kata Alvin

"Inget Vin ,, Punya Shilla,"Kata Gabriel

"Emg cantik kok,"Kata Rio ngelamun

"Inget ,, Ify Ify ,,"Kata Gabriel lagi , yang masih sibuk ngotak-ngatik Hape,

"All , gue ke WC ,,"Kata Gabriel

Gabriel sangat serius dengan hpnya sampai ia tak sengaja tertabrak dengan cewek .

"Sorry ,"Kata Gabriel , cewek itu malah asik sama Novel

"Iya gak apa,"Kata Cewek itu berlalu tapi masih fokus sama Novelnya . Gabriel pun berlalu .

@Meja Cewek itu

"Oii Via !! Lo tadi ketabrak sama Cowok terganteng tau gak sihh !!"Kata Acha

"Iya Vii !! Beneran deh,"Kata Angel

"Emang namanya Siapa ?"Kata Sivia

"Namanya Gabriel"Kata Acha dan Angel serempak

"UHUKK !!" Sivia tersedak

"Knapa Via ??"Kata Angel

"Ohoo,, Gak apa,"Kata Sivia . 'Gabriel ,? Gabriel ?? Apa mungkin dia Gabriel sahabat gue ? Maafin iel gue harus ninggalin lo kemaren karena gue ngejar kupu2 sampe ke komplek lain ,, eh gue kesasar , gak pulang2 deh , jadi diadopsi org,'Batin sivia

"All , gue ke Wc ,, "Kata Sivia

"Yup,"Kata Acha dan Angel

@Wc

"
Lihat kelangit luas
Dan semua musim terus berganti
Tetap bermain awan
Merangkai mimpi dengan khayalku
Selalu bermimpi dengan hariku

Pernah kau lihat bintang
Bersinar putih penuh harapan
Tangan Halusnya terbuka
Coba temani dekati aku
Selalu terangi gelap malamku

Dan rasakan semua bintang
Memanggil tawamu terbang keatas
Tinggalkan semua hanya kita dan bintang
Yang terindah meski terlupakan
Dan selalu terangi dunia
Mereka-reka hanya kita dan bintang"Senandung Gabriel berjalan menyusuri koridor hbs dari Toilet

Sivia menoleh kearah orang yang menyanyi disana . 'Gabriel ,?'Batin Sivia . Sivia ingin mengahmpiri Gabriel tapiiiiiiiiiiiiii,,,,,

"Sivia !"Kata Seorang cowok disana .

"Haii Cakk,"Kata Sivia

"Pulang jam berapa ?"Tanya Cakka

"Jam 2."Kata Sivia

"Pulang bareng, , "Kata Cakka

"Boleh,Boleh,"Kata Sivia

---

@Kantin

Gabriel yang habis ke WC langsung balik ke Kantin

"Gabriel !! Lo nyadar gak sih ketabrak sama Artis cewek itu ?"Kata Alvin

"Yang mana ?"Kata Gabriel mencari2

"Yang tadi ketabrak sama lo !!"Kata Rio

"Oh . Biasa aja ,"Kata Gabriel Enjoy

--

Jam 2

"Sivia !!"Kata Cakka

"Yuk pulang"Kata Sivia . Mereka pun memasuki mobil Cakka

--

@Cakka's Car

"Siv gue pengen denger lo nyanyi dong !! Nyanyi lagu aku dan bintang ,, plisplisplis,,"Kata Cakka memohon

"Okee !! :)
Lihat kelangit luas
Dan semua musim terus berganti
Tetap bermain awan
Merangkai mimpi dengan khayalku
Selalu bermimpi dengan hariku

Pernah kau lihat bintang
Bersinar putih penuh harapan
Tangan Halusnya terbuka
Coba temani dekati aku
Selalu terangi gelap malamku

Dan rasakan semua bintang
Memanggil tawamu terbang keatas
Tinggalkan semua hanya kita dan bintang
Yang terindah meski terlupakan
Dan selalu terangi dunia
Mereka-reka hanya kita dan bintang " Senandung Sivia merdu

"Hehe baguss !! Aku jadi suka sama lagunya,"Kata Cakka

"Sebenernya nii Lagu aku Rilis ulang , dari Band Peterpan , Dan aku juga suka lagu ini karena sahabat kecil aku,"Kata Sivia sedih ,

Cakka sibuk mendengarkan Sivia bercerita . Sampai akhirnya

CITTTTTTT !!! (Rem Mobil)

Cakka dan Shilla kaget sekali . Cakka langsung turun dan memarahi orang yang mengendarai Mobil Jazz berwarna Hitam .

"Pake mata gak sih lo ?"Kata Cakka . Pengendara itupun keluar ternyata itu adalah GABRIEL,ALVIN,DAN RIO

"Nyari ribut ya ?"Kata Alvin cuek

"Berani lo ?"Kata Rio

"Sorry , emg yg rusak yang mana , toh gak ada yang rusak,?"Sivia terbengong melihat orang yang sedang berdiri dan ngomong 'Sorry,emg yg rusak yang mana , toh gak ada yangrusak,?'

'My God ,? Gue udh lupa Jalan pulang kerumah ! Gue mau kerumah'Batin Sivia . Sivia baru saja hendak keluar akan tetapi Hpnya bunyi

'Ihh ,, napa sih ? Stiap kali mau nyamperin iel pasti ada aja penghalang ,' Saat Sivia melihat ke layar hpnya missed Call . Dan saat itu juga pertengakaran Cakka dan iel SELESAI

"OH MY GOD"Kata Sivia BT

---

_Esoknya_

"Pah Mah, Aku kan bukan anak kandung kalian , klo suatu saat aku pergi ninggalin kalian , kalian masih anggap Sivia jadi anak Mama dan Papa gak?"Kata Sivia

"Masih dong sayang , kan mamah dan papah sayang sama kamu iya kan pah ?"Kata Mamah Sivia

"Betul itu ,"Kata papahnya

"Yaudh Sivia berangkat ke Kampus dulu ya Pah , Mah ,"Kata Sivia lalu pergi meninggalkannya

---

@Kampus

"Astaga , Gue baru aja dateng ke Kampus udh disuruh nganggkat buku setebel mulut Rio , trus gedenya segede badan alvin , "Kata Gabriel ngomel , dari kejauhan Sivia terlihat sedang asyik dengan Hape nya dan terjadiiiii ............


BRUKKKKKKKKK !!!



Kalung mereka bersatu dalam beberpa etik keheningan terjadi , untung koridor saat itu masih sangat sepi

"Sivia"Kata Gabriel

"Gabriel,"Kata Sivia

Tak terasa Air bening menghujani Wajah sivia yang lembut

"Jadi , lo yang artis itu , makanya gue seneng banget nyetel Radio karena ada lo , suara lo ,"Kata GabRiel

"Iya gue yang nyanyi , nyanyi Aku dan Bintang"Kata Sivia tersenyum

"Nama Kamu Sivia Azizah?"Kata Gabriel

"Iya dong , masa lupa sama putri kecil kamu sendiri , Kamu Gabriel Stevent Damanik ,?"Kata Sivia

"Viaaa !! Gue kangen sama looo !!"Kata Gabriel memeluk Sivia

"Pacaran Jangan disini !!"Kata Rio dan Alvin yang tiba2 datang

"Dasar"Kata Sivia dan Gabriel bersamaan

--

13 Februari ,,

"Via, Lo mau pulang kerumah gak!"Kata Gabriel

"Gue mau ,, Klo bisa sih sekarang"Kata Sivia didalam mobil Gabriel

"Yaudh , bair aku yang minta izin sama org tua angkatmu selama ini,"Kata Gabriel

"Boleh deh,"

@Sivia's Home

TokTokTok

"Sebentar"Sahut Ibu angkat Sivia

Sivia dan Gabriel duduk di Ruang Tamu

"Mah , Via boleh gak kembali ke Keluarga Asal Sivia,?"Tanya Sivia dengan Hati2

"Kenapa tidak ,? Kamu harus bertemu dengan mereka ,"Kata Ibu angkat Sivia tersenyum

"Via mau pindah sekarang,"Kata Sivia

"Silahkan,"Kata Ibu angkat Sivia . Setengah jam berlalu . Semua barang2 telah di Rapikan . Dan kini saatnya Sivia pergi . Setelah melepas rasa sedih Sivia tiba di HOME SWEET HOME

TokTokTok

"Sbentar ,"Sahut Shilla dari dalam

Saat pintu dibuka

"Kak Gabriel , Kak,,,,,,"Kata2 shilla terhenti setelah melihat sosok wajah yang ia kenal , ia sayang dan ia rindukan

"Kak,, Kak,, Kak,, Via ?"Kata Shilla menitikan Air mata

"Iya , ini kakak Shilla,"Kata sivia . Shilla memeluk kakanya Erat

"Mama ! Papa ! Tante ! Om !!"Teriak Shilla . Semua terkejut melihat , putri kecil rumah itu kembali dengan wajah cantik dan sifat yang baik

---

14 February

"
Lihat kelangit luas
Dan semua musim terus berganti
Tetap bermain awan
Merangkai mimpi dengan khayalku
Selalu bermimpi dengan hariku

Pernah kau lihat bintang
Bersinar putih penuh harapan
Tangan Halusnya terbuka
Coba temani dekati aku
Selalu terangi gelap malamku

Dan rasakan semua bintang
Memanggil tawamu terbang keatas
Tinggalkan semua hanya kita dan bintang
Yang terindah meski terlupakan
Dan selalu terangi dunia
Mereka-reka hanya kita dan bintang" Senandung Gabriel malam itu ,

*Prok Prok Prok* Tepuk tangan Sivia terdengar disana

"Bagus !!"Kata Sivia

"Thxx ,, "Kata Gabriel

HeNinG ,, menyelimuti Hari Valentine kali ini

"Via ,,"Kata Gabriel

"Apa ?"Kata Sivia , Gabriel berlutut , Sivia panik . Gabriel memegang tangan Sivia

"Via ,, Lo mau ga Jadi pacar gue ?"Kata Gabriel

"Mau banget ,,"Kata Sivia memeluk Gabriel . Kalung setengah hati mereka menjadi satu , dan itulah sebuah tanda cinta ,

--

Beberapa Tahun Kemudian

"Hallo , Shill ?"Kata Alvin

"Kapan dateng ? Bentar lagi Acara Pernikahannya,!!"Kata Shilla

"Okee ,, Gue mah bakal dateng yang nikah aja Sivia sama Gabriel tenang aja lo sayang "Kata Alvin

"Oke deh,"

'The End'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar