Jumat, 05 November 2010

Mr. Chitato Ku..

Ify : polos,lugu,tajir,lemot,baik.

Sivia : cantik,baik,ramah,pinter,shbtnya ify.

Rio : ganteng,tajir,ramah,baik,doyan bgdt yg namanya chitato.

Ozy : manis,ceplas ceplos,gokil,shbtnya rio cs.

Alvin : ganteng,cuek,tajir,baik,shbatnya rio cs.

Dea : sombong,manis,suka ama rio.

Nova : manis,ga jauh beda dari sifat dea.


Di suatu kelas.

" loe knp ?? kok melamun ??? Tanya via".

" aku lg mikirin rio ! jwb ify gg sadar".

" APA ?? MARIO STEVANO ADITYA HALING ?? kata via kaget".

" haah !!"

" loe sk rio ??".

" kpn aku blg ??".

"barusan, loe kan blg klo lg mikirin rio".

"iiy..., aku cm blg mkirin rio ! bukan suka ama rio !".

"sama ajj kali ...!! Kata via ksell".

"gg sma dunkz via, klu m-i-k-i-r-i-n, klo s-u-k-a ! kata ify sembari mengeja".

"terserah loe dehh ! kaya' na loe banyak saingan tuh !".

" akuu tau kok ! makanya skrg aku lg mikirin gmn caranya !".

" saingan loe bkn cm cew ajj, tp ada chitato !".

"chitato ?? skull di sini jg ?? Tanya ify dgn tampang polos".

"OMG !! ternyata niih anak gg tau yg namanya chitato, bego amat siih !! omel via dlm hati".

"iify...iffy ..,chitato tuuh bkn org tp makanan ! kata via sambil geleng2 kepala".

" ooww,, yg lg dimakan zeva yaa ?? kata ify menunjuk kearah zeva".

" iiy !! tumben loe pintar ! timpal via".

"tp aku kan gg suka ituu !! jwb ify sedih".

"loe coba ajj, enak kok !".

"iiy deh, demi rio apapun akn aku lakukan !".

"ciieellah , gaya loe !".


@ di kantin

"beuuh...banyak banged loe beli chitatonya ?? doyan pa rakus ?? celetuk ozy".

" alaaahh loe zy, kaya' gg tau rio ajj ! jwb Alvin".

Yg diomongin cm senyam senyum.

"buuk, chitatonya dunkz ! kata seorg cew".

"hahaha,, kayaknya ada yg sehati tuhh !! sindir ozy".

Mereka pun melihat ke asalnya suara itu.

"ify ?? cew lemot ituu ?? tambah Alvin".

Ify pun melirik n' tersenyum kea rah rio, krn dgr nama nya di sebut.

" diia senyum tuuh yo ! ledek ozy".

"bkn ama gw kali, tuh ama loe !! jwb rio kesel".

Lalu ify mendekati meja rio cs.

"haaii...! Sapa ify ramah".

Rio cs saling pandang memandang, mereka bingung,heran,kaget n' blablablabla.

" aku ganggu kalian yah ??".

"menurut loe ?? kata Alvin yg terkenal cuek".

" gg tau ! kata ify polos".

"loe gg ganggu kok ! jwb rio sembari tersenyum".

Muka ify merah merona krn dpt respon n' senyum maniis dr rio !.

Seketika ify gugup n' menabrak meja di dpn nya !

" duuh !! teriak ify".

Rio meembantu ify n' membantu ify berdiri.

" loe gg apa2 ?? makanya kalo jln hati2, kata rio".

"tangan aku di pegang rio ?? batin ify".

"eeee...nggak apa2 kok, aaaku ke kls dlu ya ! pamit ify".

" iyaaaa !".

"hati2 fy, ntar nabrak lg ! celetuk ozy".

"pdhl kacamata setebal itu jg n' meja segede ituu gg kliatan ! tmbh Alvin".

" yaa udh biarin aja ! jwb rio".

Rio heran krn ozy menatapnya dgn tampang curiga.

"knpa loe liatin gw ky' giituu ?? naksiir ?? Tanya rio".

"yee....naksiir ?? gw msiih waras kali ! jwb ozy ketus".

"truuz ?? ato krn gw makiin ganteng ya loe irii ??".

"narsis loe !! gw curiga jgn...jgn2 loe suka ya ama ify ?? tuduh ozy".

"gw tusuk jg loe pake nih garpu ! kata rio sembari menunjuk-nunjuk muka ozy pake garpu".

" hehehehe,, ampuun paak !! gw kaan cm nanya !".

" gw gg suka ama ify ! soalnya dia bukan tipe gw ! jwb riio akhirnya".

"dgr tuuhh ,, tipe rio tuuhh tante2 ! kata Alvin asal".

"yeee...,,sembarangan ajj loe viin !! bknnya tante2 tp nenek2 ! jwb rio gg mau kalah".

Ozy terkekeh liiad Alvin manyun oleh rio.


Setibanya dr kantin, ify menghampiri via ! krn dia ingin menceritakan kejadian waktu dia ketemu rio dikantin td !

@ di kelas

" viaa, kaki aku td di pegang rio ! kata ify semangat".

"kaki ?? Tanya via heran".

"heeh ,, tadi aku blg kaki yaa ??".

" ho'oh ! jwb via santai,soalnya dia udh biasa dgn sft ify".

"mksud akku, tangan !!".

"oow bguz dunkz, truz loe ngomong apa ??

" cma pmiit ke klas".

"lha niih anak, gmn rio bs tau perasaan loe ??".

"memangnya rio gg tau perasaan akku ??".

"yeee..malah balik nanya ! loe ada gg blg ama dia ??".

"gg !!".

"berarti dia gg tau dunkz, mangnya di jidat loe ada tulisan gw ska ama MARIO STEVANO ! gg kaan ?".

Ify meraba jidat nya.

" kayaknya akuu lp nulis dehh !".

Via cm meringis kalo ngomong ama ify.


Teeeeettt ...teeeet..

Bel berbunyi tanda masuk kelas n' bersiap2 untuk belajar.

Rio cs lewat di koridor sekolah, banyak ank2 cew yg tebar pesona, ngelempar senyum termanis mereka, pura2 lewat dpn rio cs n' manggil2 rio cs dgn lambaian tangan ato cm basa-basi. Rio cs memang udh gg merasa aneh lg krn selalu di gituin !

" kayaknya semua cew tuuh pd manggil gw dehh ! kata ozy pede".

"yaellah, manggil kita lg ! jwb Alvin".

"kitaa ?? gw ajj kali !! kalian gg !! tambah rio sambil terkekeh".

Ozy n' Alvin cm bs nerima kenyataan pahit itu, pasalnya rio udh kabur duluan !


@ dlm kelas

" haii ,, semua !! sapa dea".

"yeee...,,nenek sihir dtg lgii !! batin rio".

"haaiii !! jwb ozy".

Alvin n' rio cm diiam.

" loe knp viin ??".

" gw skit gigi !!".

" sakiit gigi ??".

" iiyaa,, liat muka loe !! kata Alvin sambil menuju kursinya".

"hahahaha ...!! Kata rio sambil terkekeh".

"loe knpa lg yo ?? Tanya dea dgn tampang termanisnya".

" saraph gw udh putuuz,, liiad muka loe !!".

"guue ?? loe jg zy ??"

"heehh !! xwry gw lpa ingatan !!".

"lhaa, kok gara2 gw siih ?? Tanya dea heran".

Rio cs tersenyum penuh kemenangan !!


@ plg skollah .

" gw nebeng bareng loe yaah ?? pinta dea sembari menggandeng tangan rio".

"loe pkiir gw ojeg !!".

"yeee..,,ama loe yah zy ??

"mangnya gw bajaj !!".

" ama alviin dehh !! menoleh ke arah Alvin".

' xwry llah yeee..,,gw gg taxi kale !!".

Mereka pun menuju ke mobil rio .

" lhaa, rio kan bw mobiil ???".

"iiyaa..,,tp gg muat lg ?? jwb ozy".

"kalian kan cm b'3 ,, gg muat apanya ??".

" sapa blg kita b'3 ?? rame tauu !! tmbh rio n' melajukan mobilnya.

Dea nangiis kenceng-sekenceng2 nyaa ( tp pembaca tnang ajj !! udh gw keciliin kok !!) ,,


@ di rumah ify.

Ify bukan lah org yg hidup melarat ato miskin , melainkan ify bs di blg org kaya !! tp ,,ify gg mau ini ato ituu,, bhkan ma2 nya selalu pujuk ify untuk lebih dikit dandan n' ngerubah penampilannya !! ify selalu menolak dgn alasan 'laiin kali ajj dehh ma'.,, tp, skrg versiinya udh laen !! semenjak ify naksir ama rio .

" fy ,,gw punya usuul !! kata via".

"apaa'an ??".

"gmna klo loe ngerubah penampilan loe ??".

"untuk apa ??"

"untuk menarik perhatiian rio llah,, gg mgkiin kan mnarik perhatian mang encep penjual bakso dpn !!"

"hehehe,, iiy ..."

" jd loe mauu ??"

" apa nya ??"

"yaa ampun niih ank !! drii td gw ngmong gg nymbung jg !!".

" nyambung kok !! mang encep kan memang penjual bakso !!".

"iyee,, itu mah gw jg tauu !! tp,, loe skrg harus beresiin penampilan loe,, ehh..ngerubah mksud gw !"

" memangnya penampilan aku gmn ??

" yaa ampun !! pake nanya lg !! mana mau rio dket ama loe dgn penampilan loe yg kaya' gini ,selalu kepang dua, kacamata tebell,rok spnjang rel kereta apii n' 1 lg tulaliit !! jelas via panjang lebar".

"aku tauu kok !!".

"kalo loe tauu ,, napa gg di rubah ??".

"aku takut harus mulai dri mana !!".

" okkeh ,,gw akan bantuin loe kok !!".

"mksiih ,, tp gmn caranya supaya aku gg tulalit lg !".

"loe sering2 buka internet,nonton tv,baca bku ato mjalah n' nongkrong di tempat gaul".

Ify mengangguk2 mengerti .

Via senang krn ify mengangguk2 mengertii ...

"tp...internet itu apa yaa ?? Tanya ify polos".

"OMG !! gw kira loe ngrtii !! tp ,, gg !! jwb via sambiil menepuk jidatnya".

"bsok dehh gw jelasiin !! udh mlm niih, gw mo plg !! pamit via".

"iiyaaa ...".


@ di sekolah.

Ify menghampiri rio yg lg baca komik di mejanya.

" kmu lg bca apa ?? tanta ify basa-basi".

"lg baca buku pelajaran !!".

"lho ?? bkannya itu komik yah ?".

"udh tauu pake nanya lg !".

"hehehe,, iiy dehh ,, xwry !! jwb ify sembari memperhatikan rio".

" gak papa kok !".

(diiam).

( diam ajj ).

1 menit...2 meniit ...3 meniit

( diiaam jg ).

"wooii yoo' !! tumben pg2 udh dtg ?? ejek ozy yg tiba2 nongol".

" yeee ,, bikin kaget ajj loe, gw kira setan !!".

"kalo setannya ganteng ky' gw siih gak papa dunkz !".

"kambuhh daah penyakit niih anak !!".

Kemudian ozy menoleh ke arah ify yg tertunduk malu.

" loe prg skollah bareng ify ??? Tanya ozy".

" apa ?? rio mo prg bareng akuu ?? jwb ify".

"hehehe..,,xwry fy, td loe slah dgr. Ozy tuuh cm nnya !! tmbah riio".

"ooww ..., akuu ke sana dulu yaah !!".

"he'eh !! jwb rio".

" loe udh jadian ama ify ?? Tanya ozy".

Bruuk..............!! komik yg di pegang rio mendarat di kepala ozy.

" awwww !!! teriak ozy".

"rasaiin loe !! klo mo ngmong pikiir duluu !!".

Kemudian dea datang.

"haii yoo ! haii zy ...! Sapa dea ramah".

"haii jg !! jwb rio".

"ntar mlm kalian mo gg temeniin gw jlan ?? kata dea melirik ke arah rio".

" eeee...,gw gg bsa !! soalnya gw udh janji temenin nenek gw ke salon !! jwb ozy asal".

" gw jg gg bsa , gw mo jln ama kakek gw !! kata rio gg mau kalah".

" hah ?? kok jd ky' panti jompo siih ?? Tanya dea heran".

"msiih mending, drpd jln ama loe ky' panti nenek sihir ! jwb ozy sambil keluar dri kelas".

"hehehe ,, gw ke kantiin dulu yaah !! pamit rio".

" heeeh !! gw kan mo nga......

Kata-kata dea terhenti krna dia melihat via lg ngerapiin rambut ify n' ify lg liatin rio.

Kemudian dea menghampiri ify n' via.

" mo kmn loe ?? mo kondangan ?? Tanya dea sinis".

" akuu gg mau kondangan kok !! inikan jm sekolah !! jwb ify polos".

"udh fy, diam ajj !! kata via".

" oow,, jd loe lg bikin temen loe yg super duper lemot ini jd cantik,, gituu ??".

"klo iya knpa ?? takut tersaingii ??".

" ya gg llah !! gw kan lbh drii ify !! n' drii td gw perhatiin loe suka ya ama rio ??".

Ify cm tertunduk n' via gg bsa jwb apa2 .

" gw ingatiin yaah ! RIO GG BKLN MO AMA LOE FY !! bentak dea".

Air mata ify pun mengalir.

" ud dunkz dea !! loe gg bsan2 yaah , gangguin kita mulu !! jwb via ketus".

"suka2 gw dunkz !! loe jg viaa ,, Alvin gg bklan ngelirik loe dikit pun !! krn dia lbh suka ama nova ,n' bgtu jg ozy !! rio cs cm suka ama gw n' nova. Kata dea sembari prg".


@ dikoridor sekolah

Nova lgii lari2 n' Alvin baruu klwar drii labor,, kemudiaan ...

Bruuuuukk.......

" klo jln liad2 dong !! kata alvin ketuz".

"alviiiin ???".

" ya iyhlaah gw Alvin !! udh lp ingtan loe ??".

" xwry dehh,, gw gg liiad !!".

Alvin cm prgi n' gak pedulin nova lg .


@ di kantiin .

Alvin menghampiri rio n' ozy dgn muka cemberut.

" kmn ajj loe ??? Tanya ozy".

" darii labor !!!".

"truuz knpa muka loe masam gituu ?? komentar rio".

" gw tabrakan ama nova !!".

" haahh ?? cepetan ddah loe mandi kmbang 7 rupa !! celoteh ozy asal".

" hahaha ,, ozy !! ozy !! aneh2 ajj loe , tmbah rio".

Ocehan rio cs terhenti krn anak2 cew pda bw chitato yg bnyak bgdt ..

" ini tugaz loe viin !! ngeladenin mereka , kata ozy".

"yee ..gg llah !! tugaz gw kan cm ngabisiin tuuh chitato !!".

Alvin n' ozy melihat ke arah rio.

" yeee,, ko' gw siih ?? kata rio yg tauu mksud mereka".

" gantiian !! kmriin kan gw ,, komentar ozy !".

"iiy..iy deehh !!".


" haii smuaa !! sapa zeva".

"haii ...!".

" niih gw bawa iin chitato !".

Belum sempat rio mengambilnya dtg lg nek lampir yg laen !!

"mendingan punya gw dehh !! kata oiik".

"gw ajj,, punya gw di jamin enak ! tmbah shilla".

"yeee...,, chitato gw lbh bersiih loe !! komentar agnii".

"kyakna gg dehh rio ! cm pnya gw ajj !! jwb keke".

" enak ajj loe !! klo org na ky' gw kan pztii chitatonya lbh enak !! bantah shilla".

"yaa gg llah !!".

"punya gw !!".

"gw duunkz !!"

"gww .."

"gw...".

Rio cs pusing melihat kelakuan mereka !!

"heehh !! nek lampir !! mangnya kalian bikin chitatonya beda2 yah ?? Tanya Alvin".

"iiy niih ,,bungkusnya sama gituu !! tmbh ozy".

Mereka saling pandang memandang chitato yg mereka bawa.

" kan gw duluan yg ngasiih riio ! kata shilla".

"perasaan gw dehh !! jwb agni".

"kan gw duluan yg nyampe !! protes zeva".

"gw kali !! bantah oik".

" gg llah ! gw tauu !! tmbah keke".

"stoop ...stoop !! malah berantem lagii !! xwry, gw lg gg mood makan chitato , mkn sendiri ajj !! jwb rio kesel sembari keluar dr kantin".

"cacingan dehh loe !! kata ozy n' Alvin serentak sambil mengikuti rio keluar dr kantin.

Mereka hanya giigit jari, nelen ludah,menangis,ngelus-elus chitato n' sbb.


@Plg sekolah,

"okke fy, skrg kita ke salon !! ajak via".

"haah ?? ngapain via, aku g' prnh ke salon !!".

"ngerapiin rambut,muka,kuku,kulit !!".

"kan bs di rmah , gak perlu ke salon !".

"iiyah ,tp ini lebih baguz !! yuuk ahh ,, gg ush cerewet".

Via pun menarik ify dgn paksa.


@ di salon

" tlg yee...,,bikin dia secantik mgkn !! kata via".

"ookeh mbak !".

Kemudian mbak itu ingin ngerapiin rmbt ify ,malah ....

"ehhh mbaak ! mo di apaiin nih kepala aku , kok di masukkan kedlm itu segala !".

"udh fy, loe tenang ajj !! kata via".

Ify pun nurutin kata2 via, tp dlm hatinya msh rada2 takut !! n' ify msh ngedumel dalam hati n' msh heran2 apa yg dilakuin mbak itu. Setelah 4 jam ,smuanya selesai.

Ify kinclong bgdt, cantik !!

"OMG fy !! loe cantik bgdt !! ko' ga' dari dulu siih loe kaya' gini !! puji via".

"mksih via !1 kemudian ify mengambil kacamata nya".

"heeh ,, ify !! jgn pake kacamata lg dunkz !".

"tp , aku g' bs liad !!".

"kita beli softlens !".

Setelah beli softlens, via ngajak ify beli baju,sepatu,tas,mjlh,ketmpat gaul, dll ...

Penampilan ify berubah 100 %, ify cukup puas dgn penampilannya".


@ di rmh ify

"ya ampun syg !! kamu cantik bgdt !! kata mamanya".

"hehehe,, mksh mama !!".

"mama kan suruh kmu kaya' gini dari dulu !".

"iiy,, baru skrg pengennya !! oh ya ma, bsogg ify bawa mobil sendiri yah ,,ehh..truz,hp ify di ganti ya ma !! pinta ify sembari cengengesan".

"iiy syg !!".

"ehh...1 lg ma , atm fy di aktifiin ajja lg !!".

"tp, dulu kan kmu ga' mau bwa' mobil, ga mau pake atm n' minta hp yg jelek ajja !! skrg ko' berubah pikiran siih syg ?? Tanya mamanya heran".

"hehehe....,,itukan dulu ma !! kata ify sembari bersenandung menuju kamarnya".

Mama ify cm bingung plus heran.


@ besok pg di sekolah.

Pada saat ify datang, Semua mata kagum ( pd hebat nih mata ).

"cuuuitt...cuuit !! goda iel.

"cantik bgdt !! kata patton !!".

"OMG !! itu ify ?? kata nova n' dea serentak".

"ify kereeen !! tmbh anak yg lain".

"klepek.klepek gw !! timpal cakka".

"giila ! cantik sangadz !".

N" blablablablablabla muji ify, kecuali dea n' nova !!".


@ kelas

"ify , loe cantik !! puji via".

"makasiih !!".

"rio di taman , cepet susulin n' ungkapiin perasaan loe !! perintah via".

"iiyaa .. jwb ify sembari berlari ke taman".


@ di taman .

"IFY ??? jwb rio,Alvin n' ozy serentak".

"iyaa !! aku mau ngomong ama rio !! jwb ify".

Alvin n' ozy yg mengerti langung ngacir dari sana".

Sekarang tinggal mereka berdua. INGAT !! CM BERDUA !! ify n' rio !!".

"loe mo ngomong apa ?? Tanya rio ramah".

"gw suka ama loe ,dari dulu ! ini semua demi loe rio !!".

"apa fy ?? demi gw ?? n' loe suka ama gw ??".

"iiyaa ...".

(diiaam)...

(cm diaam)..

(hanya diiam ).

3 menit..4 meniit ...

"fy loe ga' ush ngelakuiin semua ini !! kata rio akhirnya".

"gw suka ama loe !1 klo penampilan gw kaya' dulu , loe ga' bakalan mau ama gw !! mata ify berkaca-kaca".

"klo gw syg ama org itu, gw ga' bkln liat penampilannya !! tp, cwry fy ...gw msh belum mau pcrn ! sekali lg xwry ...".

"rii....rii...oo ,, gw ga' salah denger kan ??".

"gg fy !! kita msh bsa sahabatan ko' !!"

Ify ga' bs nahan air matanya lg n' akhirnya ify nangis.

"loe bs nangis sepuasnya di pundak gw !! kata rio".

Ify pun menyandarkan kepalanya di pundak rio.

"janji jd sahabat gw !! kata ify terisak sambil mengacungkan kelingkingnya".

"iiya ...,,gw janjii !! jwb rio melingkarkan kelingkingnya ke kelingking ify

Tidak ada komentar:

Posting Komentar